Tim PPDM UNP Gelar Pelatihan Pembuatan Masker dan APD

Kegiatan pelatihan pembuatan masker

Sumatera Barat, Pelopor9.com - Sebagai salah satu solusi memecahkan masalah kesejahteraan masyarakat di era kenormalan baru ini, Tim Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Uiversitas Negeri Padang memberikan pelatihan pembuatan masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

 

Kegiatan ini di Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku dan Nagari Pauh Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam dengan melibatkan para ibu-ibu. Keterampilan yang diperoleh dari kegiatan tersebit akan dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi kebutuhan rumah tangga di era Tatanan Kenormalan Baru.

 

Naggota Tim PPDM, Zikri Alhadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para ibu-ibu bisa mempunyai keterampialn dalam membatn masker dan APD. Dimana sudah menjadi kebutuhan masysrakat saat ini.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan Program Pengembangan Desa Mitra Kementerian Riset/BRIN dan UNP dalam memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat melalui program pemberdayaan.

 

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kementerian Ristek BRIN dengan Ketua Tim Fachri Adnan dan anggota Suryanef, Al Rafni, Nurman, Zikri Alhadi, Halmwati, dan Weni Nelmira. (R-2/ams).