Wali Kota Kupang Terima Bantuan Alat Medis Covid-19

Wali kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore (kedua kanan), Anggota DPR - RI, Emanuel Melkiades Laka Lena (tengah). Foto: PKP

Kupang, Pelopor9.com - Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, menerima Kunjungan Komisi IX Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik indonesia (DPR RI) di Rumah Sakit S. K. Lerik di Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, (12/08).

 

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan sejumlah peralatan medis berupa 1 unit Oxygen Concentrator dan 2 kotak Covid-19 igM/igG Combo test (swab test) yang masing-masing berisi 40 buah.

 

Hadir pula Anggota DPRD Propinsi Nusa Tenggara Timur Fraksi Partai Golkar, H. Mohammad Ansor.

 

Dalam kesempatan itu, Emanuel Melkiades Laka Lena menilai bahwa pemberian bantuan alat medis bagi RS S. K. Lerik sangat penting mengingat Kota Kupang belum sepenuhnya bebas Covid meskipun sudah 2 minggu dinyatakan bebas positif Covid-19.

 

Menurutnya, penanganan pandemi di Kota Kupang juga menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan secara baik untuk penanganan Covid-19 di Kota Kupang.

 

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore yang di dampingi Direktris RS S. K. Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Y. Halek serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati, M.Si, menyampaikan terima kasih terhadap perhatian yang di berikan oleh Komisi IX DPR RI kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang dalam upaya penanganan masalah kesehatan, khususnya Covid.

 

"Atas nama Pemerintah Kota Kupang, kami berterima kasih untuk perhatian yang besar dari Komisi IX DPR RI terhadap persoalan kesehatan di Kota kupang melalui pemberian bantuan alat kesehatan untuk RS S. K. Lerik sebagai adalah rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Kupang,”pungkasnya.

 

Dia berharap dengan adanya bantuan ini, peran RS S. K. Lerik sebagai rumah sakit second line di Kota Kupang.

 

Mantan anggota DPRRI dua periode ini, meminta agar pihak manajemen RSUD S.K. Lerik membuat langkah langkah terobosan yang inovatif terkait percepatan penanganan kesehatan juga pelayanan kesehatan yang cepat, tepat dan merata bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai salah satu misi Pemerintah Kota Kupang yaitu Kupang sehat cerdas yang berfokus dalam peningkatan kesehatan dan pendidikan masyarakat. (R-1/PKP)