Kapolres Minta Insan Pers Bersinergi Bangun Rote Ndao

Kapolres Rote Ndao, AKBP. Felly Hermanto, S. IK, MSi ketika bertatap muka dengan para wartawan baik itu media cetak maupun media online bertempat di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao belum lama ini.

Rote Ndao, Pelopor9.com – Jurnalis yang menjalakan peliputan masalah kamtibmas maunpun kriminal dalam wilayah hukum Rote Ndao, tidak pernah dibatasi. Namun  diharapkan adalah saling menghargai dan memghormati.

 

Karena Polres Rote Ndao juga butuh kerjasama dengan media, tujuannya membangun keharmonisan dalam penegakan hukum dan terutama menjaga masyarakat aman dan terlindungi dari berbagai persoalan kambtimas. 

 

Penegasan itu disampaikan Kapolres Rote Ndao,  AKBP.  Felly Hermanto,  S. IK,  MSi ketika bertatap muka dengan para wartawan baik itu media cetak maupun media online  bertempat di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao belum lama ini. 

 

Kapolres  Hermanto yang baru bertugas di Rote Ndao kurang lebih dua bulan ini meminta teman teman wartawan  untuk bersinergi,  ada masalah kita bicarakan secara profesional, saling mengisi dengan melihat pada norma dan tatanan hukum secara baik untuk membangun Rote Ndao kedepan yang lebih baik.

 

"Jangan jadikan kami keranjang sampah,  tapi bangunlah komunikasi atas setiap informasi dan salubg bersenergi sehingga semua persolan tidak menjadi penafsiran yang beebeda,  boleh bwda tapi koordinasi harus jalan,  ujar Hermanto

 

Ia juga mengimbau para awak media dapat menginformasikan atau mempromosikan potensi Rote Ndao baik itu dari aspek wisata maupun kamtibmasnya keluar secara baik untuk mempengaruhi dunia luar tentang Rote Ndao , sehingga  para wisatawan baik itu mancanegara maupun domestik bisa datang ke rote ndao sebagai sebagai garda terdepan dan terselatan NKRI,  ujar Hermanto. 

 

Mentangkut  persoalan penegakkan hukum, Kapolres murah senyum ini mengatakan dalam kepemimpinannya sebagai Kapolres tetap  profesional,  dirinya tetap terbuka, namun terkait dengan kasus itu kewenangan penyidik, yang mana ada hal hal yabg bisa sisampaikan ada juga yang tidak bisa dipublikasikan itu kewenangan penyirik,  tambahnya. 

 

Tujuan diskusi ini adalah ajang perkenalan Kapolres Rote Ndao dengan media untuk membangun komunikasi atas setiap informasi dalam rangka bersinergi dan sama-sama membangun Rote Ndao secara baik.

 

Dalan tatap muka singkat  itu, banyak juga usul saran dan berbagai  masukan yang disampaikan baik oleh Kapolres maupun para insan pers,  diskusi itu tujuannya membangun sinergi untuk rote bdao lebik baik.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut,  sejumlah awak media baik itu media cetak,  media dan Radio yang berada dii Rote Ndao,  sedangkan Kapolres di dampingi oleh Kasat Reskim,  Iptu. Yames,  Jens Mbau,  dan Kasubag Hunas,  Aiputu Anam Nurcahyo. Serta anggota Polres lainnya.  (R-2/dio)