Tamparan Wabup Belu Bagi Pejabat

Wabup Belu, JT Ose Luan

Belu, Pelopor9.com - Usai melantik lima pejabat eselon II di aula lantai Kantor Bupati Belu, Jumat (19/7/19). Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan tampak tak biasa. Salam sesi salaman, sang wakil terlihat menampar pipi kiri para pejabat yang dilantik. Ini seperti mengelus sambil mengucapkan selamat menjalankan tugas.

 

Tamparan itu merupakan peringatan kepada para pejabat agar bekerja penuh tanggung jawab dalam mengemban amanah dan kepercayaan dari jabatan yang diberikan. 

 

Wabup Ose Luan dalam sambutannya mengatakan tamparan itu merupakan tanda mata usai menyematkan atribut jabatan. 

 

Menurut Wabup Ose Luan bukan hukuman atau kesal. Tetapi, mengingatkan pejabat negara adalah abdi. Berkewajiban melayani kepentingan masyarakat. Pengalaman yang terjadi, pejabat lupa melayani kepentingan masyarakat, karena bekerja untuk mengumpulkan harta. Pola kepemimpinan seperti ini harus diubah. 

 

Pejabat yang dilantik dihimbau jangan lupa diri. Karena, jabatan hanyalah kepercayaan yang suatu saat akan hilang. Kepercayaan perlu dijaga dengan melakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakat. 

 

Lima pejabat yang dilantik yakni Marius Fortunatus Loe sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Vincentius K. Laka menjabat sebagai sebagai Kepala Dinas PUPR,  Servasius Boko Hela Mau sebagai Sekretaris Kantor DPRD Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan dan Aloysius M. Fahik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

 

Turut hadir dalam acara pelantikan antara lain Sekda Belu, Petrus Bere para Asisten Setda Belu, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) rohaniawan Romo Kristo Falo selaku rohaniwan, (R-1/ans).