Babinsa dan Warga TDM Kerja Bakti

Membersihkan Lingkungan dari Sampah, Foto: Pendim1604/Kupang

Kupang, Pelopor9.com - Babinsa Kelurahan TDM/Kayu Putih, Sertu Alexander Tanesib anggota Koramil 1604-01/Kupang bersama warga kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), mahasiswa-mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Nusa Cendana Kupang, melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan di Kelurahan TDM Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Jum'at (13/11/2020).

 

Sertu Alexander mengatakan kegiatan sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

 

Selain itu, kegiatan ini juga agar memberikan kenyamanan masyarakat, sekaligus langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya.

 

Dengan adanya kerja bakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah Kelurahan TDM menjadi bersih, rapi dan indah.

 

Menurutnya, kerja bakti ini sangat perlu dilakukan, sebab kerja bakti merupakan tradisi masyarakat indonesia yang memiliki banyak manfaat, sehingga perlu dilestarikan.

 

“Memang terlihat sepele, namun ini sangat banyak manfaatnya, selain menjaga kebersihan lingkungan juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa memiliki desa,”kata Sertu Alexander.

 

Lurah TDM, Imanuel Eliaser menjelaskan bahwa kegiatan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga menjauhkan kita dari segala macam penyakit.

 

Hal itu juga untuk mencegah perkembangbiakan sarang nyamuk, sehingga dapat mencegah penularan penyakit demam berdarah, juga dapat merespon seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga kebersihan di dalam maupun diluar rumah.

 

“Saya sangat senang sekali adanya kerja bakti ini, Babinsa sangat peduli selaian menjaga keamanan desa juga kebersihan desa juga diperhatikan,”ujarnya.

 

Dia berharap dengan diadakanya kegiatan kerja bakti, selain menjadikan lingkungan menjadi bersih bisa membuat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya Kelurahan TDM menjadi semakin erat. (R-1/Pendim1604/Kupang)