Andreas Koro: Pelajar Mengalami Degradasi Moral dan Orientasi pada Hura-hura

Andreas Koro

Raijua, Pelopor9.com - Era digital dapat memudahkan oran tanpa terkecuali, mendapatkan akses informasi tanpa batas. Khususnya dikalangan pelajar, internet menjadi kebutuhan utama dalam mengakses materi.

 

Karena Kemudahan tersebut, pelajar mengalami degradasi moral. Sehingga lebih banyak berorientasi pada hedonisme atau hura-hura. Internet membuat manusia tumpul dalam pikiran, hati dan budaya. Terlena dengan tawaran situs tertentu, akhirnya lupa diri sebagai seorang pelajar.

 

“Sayangnya, kondisi pelajar saat ini mengalami degradasi moral, sehingga lebih banyak berorientasi pada hedonisme (berhura-hura) dan lupa diri akan tugas pokoknya sebagai pelajar, "kata, Ketua Panitia kegiatan Semarak Jas Merah OSIS SMAN 1 Raijua, Andreas A. R. Koro dalam laporannya, di SMA Negeri 1 Raijua, Selasa (10/11/20)

 

Dikatakannya, pelajar harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, memberikan pengaruh untuk perubahan menuju kemajuan bangsa. Karena kemajuan sebuah bangsa tergantung SDM yang lahir dari produk pendidikan, bukan seberapa besar ketersediaan SDA yang ada.

 

“Untuk perubahan sebuah bangsa perlu sumber daya manusia yang berkualitas tentunya dari produk pendidikan itu sendiri, sehingga mampu mengelola sumber daya alam yang ada, "ungkapnya".

 

Pantauan media ini, berdsarkan penilaian para juri, ditetapkan para pemenang lomba. Bagi yang mendapatkan juara, mendapaatkan piagam penghargaan dan uang. Jenis lomba terdiri dari lomba pidato, menghafal biografi pahlawan dan cerdas cermat sejarah. (R-2/jom)