Ie Rai Janji Tuntaskan Kelangkaan BBM dan Pupuk

Masyarakat desa Loboadju Tampak Mendengarkan Visi Misi Pakte Ie Rai

Menia, Pelopor9.com - Masalah kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sering langka di Sabu Raijua, Masalah penyediaan dan penyaluran pupuk bagi petani akan tuntas. Apabila paket IE RAI dipercaya memimpin Sabu Raijua.

 

Hal itu, disampaikan Calon Wakil Bupati Sabu Raijua, Ir. Thobias Uly dari paket Ie Rai, dalm kampanye rapat terbatas di Desa Loboaju, Kecamatan Sabu Tengah, Rabu (18/11/2020).

 

Menurut Thobias Uly, untuk membenahi infrastruktur dasar masyarakat, seperti jalan rusak, air dan listrik, dirinya bersama calon Bupati, Orient Riwu Kore sudah berkomitmen akan bekerja sungguh - sungguh.

 

Dikatakan, jika dalam waktu tiga tahun persoalan ini tidak terselesaikan maka Orient Riwu Kore akan menanggalkan jabatan yang disandangnya.

 

Lanjutnya, komitmen tiga tahun untuk menyelesaikan persoalan ini atas dasar tekad yang kuat serta motivasi sebagai target kerja membangun Sabu Raijua untuk maju, sejajar dan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

 

"Kami datang dengan sungguh-sungguh dengan tekad yang kuat, hal ini beranjak dari keprihatinan melihat kondisi daerah dan masyarakatnya yang sangat sulit," ungkap mantan Penjabat Bupati Sabu Raijua ini.

 

Sehingga, apa yang menjadi masalah, menjadi pergumulan masyarakat selama ini, Paket Ie Rai akan bekerja sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat.

 

“Target tiga tahun dan kata mundur jika tidak mampu bangun Sabu Raiju maksudnya bukan untuk tinggalkan bapak dan ibu, tapi jika ini dicerna dengan betul artinya IE RAI datang bukan untuk main-main, tapi datang dengan sungguh-sungguh membangun Sabu Raijua,"paparkan.

 

Thobias Uly juga mengklarifikasi isu menyesatkan yang beredar di masyarakat, di mana, tahun pertama IE RAI akan bayar utang, tahun kedua nanti balas jasa.

 

Bahwa hal itu tidak mungkin karena latar belakang keluarga Orient Riwu Kore, tidak merasa berhutang jasa, berhutang budi kepada siapapun, dalam perhelatan ini IE RAI tidak memiliki hutang.

 

“IE RAI hanya berhutang pada rakyat yang telah memilihnya (baca, Ie Rai),"kata Thobias.

 

Setelah melakukan kampanye di Desa Loboaju, Thobias Uly melanjutkan kampanye di Desa Matei, Kecamatan Sabu Tengah. (R-1/Tim)