Sudah 75 Rumah Warga Sambut Peserta Festival Kelabba Madja

Salah Satu Obyewisata Pantai Cemara Sabu Raijua

Menia, Pelopor9.com – Sebanyak 190 kamar dari 75 rumah warga siap menyambut peserta Festival Kelabba Madja. Sementara Dinas Pariwisata Sabu Raijua terus gencar untuk menyukseskan Festival Pesona Kelabba Madja tanggal 9-12 September mendatang.

 

“Hingga hari ini sudah 190 kamar atau 75 rumah warga yang terdaftar dikami untuk penginapan peserta yang datang dari luar dalam kegiatan Festival Jelajah Pesona Kelaba Madja” kata Kabid Destinasi dan Promosi,  Dinas Pariwisata Sabu Raijua, Petrus Laga Tapo, kepada Pelopor9.com, Kamis (29/8/19).  

 

Dikatakannya, Dinas mendata rumah warga yang akan dijadikan penginapan para peserta. Semua rumah warga yang terdaftar tersebut, tersebar di Kecamatan Sabu Barat, yakni diseputaran kota Seba, dengan biaya sewa per malam Rp.150 ribu. Sementara untuk makan dan minum peserta ditanggung sendiri.

 

“Satu malam Rp.150 ribu hanya untuk tidur saja, cari makan di rumah makan sendiri, kalau tuan rumah mau siap makan juga bisa, nanti kita sampaikan di para tamu soal itu,”katanya.

 

Ditambahkannya, setiap rumah yang terdaftar mempunyai fasilitas kamar mandi serta ketersediaan air yang cukup. Peserta tidak perlu khawatir soal air bersih.

 

“Waktu pendataan rumah, ada yang omong kalau meraka siap kamar dan tidak perlu disewa, kita sangat bersyukur, karena itu bisa menghadirkan kesan yang bagus. Tetapi kita tetap minta harga supaya pelayanan tuan rumah juga bagus,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Sabu Raijua, mengatakan bahwa  rumah warga yang sudah siap menjadi tempat penginapan peserta, terletak di seputaran Seba dan Menia. Sebagain besar kamar diberikan secara Cuma-Cuma dan ada yang disewakan dengan harga 100 ribu per malam.

 

“Kamar-kamar ini, ada yang disewa per malam 100 ribu. Tetapi lebih banyak yang gratis kepada peserta”ujarnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 80 kamar rumah milik warga siap dijadikan tempat penginapan peserta festival.

 

Untuk diketahui, saat ini Organisasi perangkat Daerah (OPD) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sabu Raijua memperindah sejumlah obyek wisata seperti Pantai Kepo, Pantai Nyiwudu, Gua Mabala, Pantai Raimea, Pantai Napae, Kuji Ratu, Kelabba Madja dan Namata. (R-2/Fwd).