PDIP Bakal Mengusung Djami Rebo di Pilkada Sarai 2020

Paulus Rabe Tuka, Foto: Istimewa

Menia, Pelopor9.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Sabu Raijua Propinsi Nusa Tenggara Timur akan digelar 2020. Partai politik mulai penjajakkan kandidat yang akan diusung. 

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabu Raijua dikabarkan tengah memproses beberapa nama kandidat. Di internal PDI Perjuangan, menguat nama Piter Djami Rebo. Bahkan sudah melakukan pertemuan tertutup dengan calon kandidat dan ketua PDI Perjuangan Sabu Raijua.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, membenarkan dan tidak membantah informasi pengusungan Piter Djami Rebo dari pintu PDI Perjuangan. Saat ini, sementara dalam proses di internal partai.

 

Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat PDI Perjuangan akan melaksanakan rapat kerja nasional. Saat rapat akan dilaporkan dan diproses beberapa nama ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan di Jakarta.

 

Terkait deklarasi kandidat, ketua DPRD Sabu Raijua ini, menambahkan akan diumumkan setelah proses pemberkasan di internal partai selesai.

 

"Kita masih ada beberapa agenda internal partai, terkait petunjuk teknis pilkada itu di bahas di Rakernas tanggal 19 Juni di Jakarta,  jadi bersabar ya, he he he,"kata ketua DPC partai berlambang Moncong putih ini.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sabu Raijua, Karel Oktovianus Modjo Djami tidak berkomentar banyak soal bakal diusungnya Pit Djami Rebo dari pintu PDI Perjuangan. Dikatakanya, PDIP Sabu Raijua akan mengumumkan calon pada saat yang tepat. 

 

"Untuk sementara no coment. semua masih berproses. Kita tunggu saja. Semua akan indah pada waktunya,"ujarnya.

 

Terpisah, Piter Djami Rebo yang dikonfirmasi media ini, tidak membantah informasi dirinya akan diusung PDI Perjuangan. Ketika ditanya persiapan pencalonan, mantan calon bupati Sabu Raijua 2010 ini, menyerahkan sepenuhnya di Internal partai.

 

"Mengenai info yang beredar bisa dicek kepada Pak Paul (Paulus Rabe Tuka, red),"ujar mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi NTT ini, Kamis (20/06/19). 

 

Sementara saat ini, beredar informasi di masyarakat bahwa Pit Djami Rebo akan berpasangan dengan Bernad Tanya. Keduanya pernah bertarung dalam Pilkada Sabu Raijua tahun 2010 sebagai Calon Bupati.

 

Diketahui, PDI Perjuangan Sabu Raijua sudah memenuhi syarat pencalonan tanpa berkoalisi yang diisyaratkan KPU. Bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada Sabu Raijua 2020. Di mana PDIP memperoleh 5 kursi di pemilihan Legislatif 2019 dan menjadi partai pemenang pemilu di Kabupaten Sabu Raijua, (R-1/jom)