Pengamanan ETMC 2019, Polisi Junjung Prinsip Melayani

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing (kiri), Saat Memberikan Arahan pada Apel Pasukan

Malaka, Pelopor9.com - Pengamanan perhelatan sepak bola akbar El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka ditingkatkan. Kepolisian menjunjung tinggi prinsip melayani.

 

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam arahannya usai apel gelar pasukan di Markas Polsek Malaka Tengah, Jumat (5/7/19) sore.

 

Dikatakannya, pengamanan dilakukan disesuaikan dengan jadwal pertandingan di tiga lapangan yakni Lapangan Umum Betun di Kecamatan Malaka Tengah, Lapangan Raihenek di Kecamatan Kobalima dan Lapangan Besikama di Kecamatan Malaka Barat.

 

Sesuai jadwal, personil gabungan TNI dan Polri diterjunkan ke tiga lapangan untuk melakukan pengamanan terhadap lokasi, barang dan orang sesuai standar operasional prosedural (SOP).

 

Lanjut Kapolres, tidak boleh juga melupakan pendekatan humanis dalam bertindak. "Prinsip kita melayani masyarakat. Sehingga, harus dekat dengan masyarakat,”ujar Kapolres Christian.

 

Kapolres meyakini, pengamanan akan berjalan baik, karena kerja sama dan sinergitas TNI dan Polri. Selanjutnya, jumlah personil gabungan kurang lebih sebanyak 450 orang yang terdiri dari anggota Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan Yonif Raidersus 744/SYB.

 

Pengamanan dilakukan secara berlapis yakni ring satu di dalam pagar, ring dua di luar pagar dan ring tiga mengambil posisi ruas jalan yang melintasi lapangan sepak bola. Pola pengamanan ini akan dilaksanakan di tiga lapangan yang merupakan lokasi pertandingan selama ETMC berlangsung, (R-1/ans).