Wabup Malaka Imbau Penjabat Kades Jangan Urus Saja Kepentingan Kelompok   

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos, foto bersama

 

Malaka, Pelopor9.com - Kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Dirma Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka pasca berpulangnya Petrus Laka Banunaek diisi. Liberanus Manek dilantik menjadi Penjabat Kades Dirma. Para aparat sipil negara (ASN) yang dipercayakan menjadi penjabat kades diimbau agar jangan mengurus saja kepentingan kelompok dan keluarga. Akan tetapi, perlu mengutamakan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

 

Wakil Bupati (Wabup) Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dalam sambutannya sesaat setelah mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kades Dirma di Ruang Rapat Kantor Bupati Malaka, Kamis (26/8/21) mengatakan para ASN yang dipercayakan untuk mengemban jabatan penjabat kades harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dikatakan, pelantikan Liberanus sebagai Penjabat Kades Dirma dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelummya diemban Petrus Laka Banunaek. Petrus tutup usia belum lama ini, sehingga perlu diisi supaya tidak menyebabkan hambatan dalam urusan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

 

"Untuk masyarakat, hari ini kita ambil langkah cepat, melantik Pejabat Kades Dirma supaya melanjutkan pelayanan terhadap masyarakat," tandas Wabup Kim Taolin sambil berharap agar seorang penjabat kades memperhatikan masyarakat bukan kelompok dan keluarga karena jabatan itu bukan sesuatu yang abadi.

 

Wabup Malaka mengharapkan agar Penjabat Kades Dirma yang dilantik bekerja dan memberi fokus perhatian kepada penanganan Covid-19 dan menyelenggarakan musyawarah dusun dan desa untuk mengetahui kebutuhan warga Desa Dirma. (R-2/ans)