Rachel Tallo: Hari Pertama Seleksi PPPK di Sabu Raijua Berjalan Lancar   

Suasana pelaksanaan Seleksi PPPK di SMA Negeri 1 Sabu Barat. Foto: Istimewa

 

Menia, Pelopor9.com – Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Sabu Raijua pada hari pertama berjalan dengan lancar. Dukungan dari semua pihak, diantaranya PLN  Sabu Raijua, Dinas Komunikasi dan Informasi Sabu Raijua serta pihak lainnya yang secara bersama menyukseskan seleksi PPPK di Sabu Raijua.

 

“Puji Tuhan, dengan waktu yang sangat singkat, kita lakukan kordinasi dengan semua pihak untuk suksesi pelaksanaan ini. PLN pastikan pasokan listirk terpenuhi selama kegiatan dan Dinas Kominfo berkordinasi hingga Pusat soal jaringan internet” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Sabu Raijua, Rachel Bilik Tallo kepada media ini, Senin malam (13/9/21).

 

Dirinya dengan penuh optimis, kegiatan selama 5 hari akan berjalan lancar seperti pada hari pertama. Karena, dipastikan semua fasilitas pendukung akan selalu siap, sehingga tidak akan terjadi kendala atau hambatan yang membuat fatal pada saat ujian.

 

“Saya pastikan sampai hari terakhir akan berjalan lancar, Kabupaten yang pertama kali sinkron untuk seleksi PPPK adalah Sabu Raijua. Jadi kita optimis sampai hari terakhir tidak aka nada kendala” ujarnya.

 

Dijelaskannya, Seleksi PPPK untuk guru dilakukan sebanyak 3 tahap. Bagi yang tidak lolos namun masih ada formasi yang kosong, maka bisa mengikuti seleksi pada tahap 2 yang dijawdwalkan pada 26-30 Oktober 2021 dan tahap ketiga akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021.

 

“Saya belum tau berapa orang yang lolos seleksi hari ini, karena masih rekap. Dan kalau tidak lolos maka bisa ikut tahap kedua kalau memang formasinya masih ada yang belum terisi (kosong) dan juga tahap ketiga”ujarnya, saat ditanyakan berapa yang lolos pada hari pertama seleksi.

 

Untuk diketahui, Peserta yang mengikuti seleksi PPPK formasi Guru di Sabu Raijua, sebanyal 395 orang dan yang dibutuhkan sebanyak 180 orang. (R-2)