Ziarah ke Makam Madilla, Mariwu Minta Restu Pipos Maju Caleg Golkar   

Foto bersama di atas Makam Almarhum Robinson Radja Langu, tampak Pipos Radja Langu (tengah) bersama Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome (samping kanan)

 

Menia, Pelopor9.com – Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome atau biasa (Mariwu), meminta restu agar Pipi Radja Langu (Pipos). Anak pertama dari Tokoh Golkar Sabu Raijua, Robinson Radja Langu (Alm) atau Madilla. Untuk bersama-sama membesarkan Golkar dengan mempersiapkan diri berkompetisi dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

 

“Kita ziarah ke Makam beliau ini berkenaan dengan HUT Golkar ke 57 tahun. Dari sini juga saya minta restu di beliau (Alm). Supaya adik Pipos maju caleg 2024 dari daerah pemilihan (dapil) 1 yakni Sabu Timur, Sabu Tengaah dan Sabu Liae)” ujar Mariwu saat ziara ke Makam Tokoh Golkar, Madilla, Rabu (20/10/21).

 

Diakuinya, DPD II Golkar Sabu Raijua terus melakukan pembenahan termasuk dalam hal penggodokan caleg untuk tahun 2024 nanti. Semua dipersiapakn sejak dini, sehingga kader yang ingin berkompetisi nantinya. Sudah bisa mengukur apa yang harus mereka lakukan pada konstituen.

 

“Kita godok dari sekarang, karena kita ingin agar kader-kader Golkar yang siap maju, benar-benar sudah siapkan diri dari sekarang. Ketahui basis dimana dan bagaimana cara menjaga agar pada tahun 2024 nnti tetap solid” ujarnya lagi.

 

Dan untuk Pipos menurutnya, sudah mempunyai dasar, ditambah dengan statusntya sebagai Ketua Golkar Kecamatan Sabu Timur saat ini. Sehigga kerja-kerja politik akan lebih terukur lagi. Selain dengan kerja sosial yang selama ini sudah dilakukan.

 

“Pipos sudah punya naluri politik sejak kecil. Ayahnya merupakan politisi senior yang sudah makan asam, garam di Politik. Itu sudah wariskan, ke Pipos dalam membesarkan Golkar Sabu Raijua kedepan”katanya optimis.

 

Sementara Wakil Ketua Golkar Sabu Raijua, Jerhans Djita mengaku bahwa Calon Legisltaif (Caleg) Golkar dari Dapil 1 pada tahun 2024, sudah dipersiapkan dari sekarang dan salah satunya adalah Pipi Radja Langu. Targetnya, Golkar Sabu Raiju akan menyumbang 2 kursi dari dapil 1.

 

“Kita tidak main-main, dengan kekuatan caleg yang sudah kami siapakn, kita akan sumbang 2 kursi dari dapil 1 untuk Golkar Sabu Raijua”katanya.

 

Dirinya optmis, karena setiap kader yang siap maju akan memberikan kontribusi suara yang sangat signifikan pada Pileg 2024 nanti. Salah satunya adalah Pipos, bisa meraih suara dari kantong yang selama ini menjadi basis dari figur Partai Politik lain selama ini.

 

“Pipos akan maraih kembali suara Golkar, yang selama ini masih memilih figure yang bukan dari partai Golkar selama ini”ujar Ketua Fraksi Golkar Sabu Raijua ini.

 

Sementara Pipi Radja Langu, dalam kesempatan itu tidak bicara banyak dan hanya mengatakan siap untuk maju, setelah Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome minta restu untuk siap bertarung pada pileg 2024.

 

“Siap” katanya singkat. (R-2)