Cegah Abrasi, DPD II Golkar Sabu Raijua Tanam Mangrove di Pesisir Pantai B’odo

Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon P. Dira Tome tanam Mangrove di pesisir pantai B’odo, Kamis (21/10/21)

Menia, Pelopor9.com – Menjaga, melindungi dan melestarikan alam Sabu Raijua, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau masyarakat umum. Tetapi Partai Politik, perlu hadir bersama untuk menjawab yang terjadi pada alam sekitar.

 

Karena itu, Partai Golkar melalui DPD II Golkar Sabu Raijua, pada Kamis (21/10) melakukan aksi penanaman 100 anakan Mangrove di pesisi pantai B’odo. Ini merupakan hal kecil, yang berdampak besar bagi kelangsungan alam dan masyarakat Sabu Raijua.

 

Aksi ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome, Sekretaris, Ary Manoe Lado, Ketua Fraksi Golkar, Jerhans Djita, Wakil Ketua Bapilu, Djadi Raga, Wakil Ketua Bidang Perempuan, Any Boeky beserta Pengurus, baik DPD II Golkar, KPPG dan PD AMPG Sabu Raijua  

 

Ketua DPD II Golkar, Simon Dira Tome yang dihubungi usai kegiatan, mengakui bahwa pihaknya sudah menyiapkan 500 anakan Mangrove untuk ditanam pada pesisir pantai. Fokus utama pada pantai yang terus mengalami abrasi.

 

“Kita siapakan 500 anakan Mangrove dan hari ini, kita tanam 100 anakan di pesisir Pantai B’odo, Kelurahan Mebba Kecamatan Sabu Barat dan akan dilanjutkan pada pesisir pantai lainnya yang mengalami abrasi”kata wakil Ketua DPRD Sabu Raijua ini, melalui pesan WhastsApp.

 

Dijelaskannya, Partai Golkar hadir ditengah masyarakat terkhusus Sabu Raijua, tidak hanya kerja politik tetapi juga kerja kemanusiaan. Menjaga dan melestarikan lingkungan Sabu Raijua, termasuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

 

“Tujuan penghijauan ini, merupakan bentuk tanggung jawab partai Golkar dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terutama pesisir pantai yg terus mengalami abrasi”ujarnya.

 

Sebagai Ketua DPD II Golkar, dirinya berharap apa yang dilakukan dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat Sabu Raijua, terutama bagi generasi yang akan datang.

 

“Kami berharap, hal kecil yang kami buat ini akan dirasakan manfaatnya oleh generasi yang akan datang”kata dia.

 

Ketika ditanya tentang anakan tersebut, apakah dari dinas pertanian Sabu Raijua atau pengadaan sendiri. Karena banyak juga komunitas di Sabu Raijua yang ingin berkontribusi dalam kegiatan serupa, namun tidak mempunyai biaya untuk pengadaan anakan.

 

“Beli dari pembibitan di kupang ama”jawabnya lagi.

 

Sementara Ketua Fraksi Golkar, Jerhans Djita juga mengakui bahwa menjaga dan melestarikan lingkungan di Sabu Raijua merupakan tanggung jawab bersana semua pihak termasuk Partai Politik yang ada di Sabu Raijua.

 

“Soal abrasi ini, tanggung jawab bersama dan Partai Golkar menyadari itu. Hari ini kita mulai melakukan penanaman Mangrove dan kegiatan ini akan terus berlanjut. Semoga yang lain juga bisa berkontribusi”kata dia. (R-2).