Pesta Pendidikan Do Hawu, Gala Beding:  Berharap Menjadi Program Rutin Pemda Sabu Raijua   

Kegiatan Pameran Kampus di SMA Negeri 1 Liae, beralngsung di Aula Kantor Camat Sabu Liae

 

Menia, Pelopor9.com – Pesta Pendidikan Do Hawu (PPDH) yang dirintis oleh Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan Pegiat Literasi di Sabu Raijua. Bisa menjadi agenda atau program rutin Pemerintah Sabu Raijua melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (PKKO) dan melibatkan semua stakeholder. Kaerana, kegiatan PPDH sangat berarti bagi peserta didik, lebih khususnya SMA.

 

“Kegiatan seperti ini, menjadi harapan dan pergumulannya selama ini. Karena, banyak menemukan hal-hal sangat penting demi memberikan kontribusi dan memotivasi kepada siswa siswi SMA/SMK untuk berpikir lebih maju” Kata Plt. Camat Sabu Liae, YB. Gala Beding, saat penutupan Pameran Kampus pada SMA Negeri 1 Liae, yang diselenggarakan di Aula kantor camat Sabu Liae, Selasa (23/11/21)

 

Diakunya, peran anak muda dalam kegiatan PPDH ini merupakan sebuah dukungan kepada siswa. Agar,  termotivasi dan tidak merasa sendirian dalam menggapai cita-cita dan masa depan. Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia PPDH, demi kebutuhan masa depan peserta didik di sabu Raijua.

 

“hal yang disampaikan lewat PPDH itu, merupakan hak dasar anak yang tidak boleh ditutupi atau dihalangi oleh siapapun tetapi diperjuangkan bersama. Saya harap, kegiatan PPDH ini menjadi rutinitas tahunan Pemda Sabu Raijua” pintanya.

 

Dirinya berharap, semua stakeholder di Sabu Raijua agar memaknai kegiatan PPDH merupakan hal yang sangat penting. Menjadi kesadaran bersama dalam mendudkung dunia Pendidikan. Berharap agar kegiatan tersebut bisa berlanjut pada tahun yang akan datang.

 

“Selaku pemerintah di kecamatan Sabu Liae, saya berharap kegiatan PPDH ini akan berlanjut di tahun-tahun yang akan datang, "ujarnya".

 

Sementara Wakasek bidang kesiswaan SMAN 1 liae, Aselmus Faot menyampaikan harapan yang sama bahwa kegiatan PPDH tidak hanya tahun ini saja, tetapi akan berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang dengan program yang mungkin lebih baik lagi.

 

“Pendidikan merupakan tanggung jawab semua instansi atau semua sektor. Dan yang dilakukan oleh teman-teman Relawan dari PPDh sangat bermanfaat bagi anak kami, karena dalam materi yang sampaikan mengenai gambaran tentang informasi kampus,  peluang beasiswa dan sekolah kedinasan”katanya

 

Dirinya juga berterima kasih kepada panitia PPDH yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam merancang kegiatan ini terlebih dalam memberikan hal-hal penting kepada siswa siswi mereka. (R-2/jom)