Dikenakan Tais Malaka, Ini Kesan Bijak Bupati Simon

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH

Malaka, pelopor9 - Safari kunjungan ke rumah adat terus dilakukan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH saat ini untuk memperkokoh adat-istiadat, budaya dan tradisi. Tatkala dikenakan Tais (red, kain adat motif khas) Malaka, Bupati Simon memberi kesan tersendiri.

 

Di hadapan tetua adat dan warga suku rumah adat Goronto Mau Katar dalam safari kunjungan ritual adat Batar Fohon di Desa Welaus, Kamis (28/4/22), Bupati Simon memberi kesan bijak saat memberi sambutan.

 

"Kita masih menikmati warisan budaya yang sungguh luar biasa," kata Bupati Simon sembari mengajak warga suku sejumlah rumpun rumah adat Goronto Mau Katar dan tetua adat agar ikhlas mencintai, mewariskan dan memperkokoh adat-istiadat dan budaya.

 

Bahkan ketika dikenakan Tais Malaka, Bupati Simon jujur mengaku merasa terpanggil untuk melestarikan budaya sehingga adat-istiadat dan budaya diprogramkan dalam visi-misi kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin.

 

Atas keikhlasan warga dan tetua adat dalam mewariskan budaya tersebut, Bupati Simon mengajak hadirin agar sama-sama mempromosikan kekayaan dan keunggulan tradisi adat dan budaya yang sungguh luar biasa. "Kita bisa promosikan tempat ini jadi tempat wisata karena keunikannya," lanjut Bupati Simon, R-2/*)