Menang  Pilpres 95 Persen, Presiden Jokowi Diminta Kunjungi Sabu Raijua

Peta Sabu Raijua

Menia, Pelopor9.com – Hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) tingkat KPU Sabu Raijua, Jumat (3/5/19), Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pasangan Nomor (Paslon) urut 01 Joko Widodo - Ma’aruf Amin memperoleh suara signifikan yakni 39.008 (95,26%). Sementara Paslon nomor urut 02 Prabowo - Sandi hanya memperoleh suara 1.945 (4,74?ri jumlah suara sah 41.033.

 

Atas peroleh tersebut, masyarakat Sabu Raijua meminta Paslon 01 bisa turun ke Sabu Raijua atau minimal memberikan perhatian khusus. Karena Sabu Raijua merupakan  salah satu kabupaten terpencil dan terluar yang memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

 

"Atas nama masyarakat Sabu Raijua. Saya sangat berharap agar perolehan suara di Sabu Raijua untuk pasangan nomor urut 01 menjadi perhatian serius dari pak Jokowi ke depan. Masyarakat ingin agar Pak Jokowi bisa turun ke Sabu Raijua karena masyarakat sangat rindu kehadiran Jokowi untuk lihat langsung masyarakatnya di bagian terselatan Indonesia ini," ujar Sekretaris DPC PKB Sabu Raijua, Lourens A. Ratu kepada Pelopor9.com, Rabu (7/5/19).

 

Dikatakanya, masyarakat Sabu Raijua melihat Presiden Jokowi pada periode pertama telah berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao sebagai daerah terluar. Saatnya presiden berkunjung ke Sabu Raijua sebagi bagian terselatan NKRI juga yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

 

"Pak Jokowi sudah pernah ke Rote Ndao dalam masa kepemimpinan periode pertama, wajar kalau kita juga iri dan rindu agar Pak Jokowi turun Ke Sabu Raijua,"ungkapnya.

 

Lanjutnya, pembangunan infrastruktur di Sabu Raijua masih sangat tertinggal dan jauh dari harapan. Apabila Presiden Jokowi mengunjungi kabupaten Sabu Raijua, itu menjadi perhatian khusus dan akan melihat langsung pembangunan di Sabu Raijua.

 

"Kita harus jujur bahwa saat ini pembangunan Kita masih sangat amburadul, masih banyak proyek mngkrak dan ini jadi perhatian serius kita kedepan. Sudah saatnya pak Jokowi berikan perhatian kepada pembangunan di Sabu Raijua. Pak Jokowi tolong turun untuk lihat kami secara langsung, ini permintaan kami,"ucapnya.

 

Sementara Sekretaris DPC PDIP Sabu Raijua, Karel O. Modjo Djami berharap dalam masa pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini bisa memberikan perhatian kepada Kabupaten Sabu Raijua terutama dalam hal infrastruktur.

 

"Harapannya pemerintahan Jokowi bisa memperhatikan kepada Kabupaten Sabu Raijua. sDalam pembangunan infrastruktur jalan dan juga embung – embung besar guna mengantisipasi kekurangan air yang selalu terjadi di Sabu Raijua," ujarnya singkat

 

Rincian perolehan suara Pilpres per Kecamatan untuk Paslon 01: Kecamatan Sabu Barat, 14.684, Sabu Tengah, 3.878, Sabu Timur, 4.145, Sabu Liae 4.620, Hawu Mehara, 7.800 dan Kecamatan Raijua, 3.961. Sementara perolehan suara Pasangan 02, Kecamatan Sabu Barat 624, Sabu Tengah, 165, Sabu Timur 177, Sabu Liae 234, Hawu Mehara, 523 dan Kecamatan Raijua, 222. (R2/Jom)