Penjabat Wali Kota Kupang Ajak Media Kawal Pemerintah

Penjabat wali kota kupang, George Melkianus Hadjoh (kiri Berbaju Hitam) Saat Caffee Morning dengan Awak Media, Foto: Jom

Kupang, Pelopor9.com - Penjabat wali kota kupang, George Melkianus Hadjoh yang baru saja dilantik beberapa hari lalu menggantikan posisi Jefirstson Riwu Kore untuk memimpin kota kupang mengajak media untuk mengawal jalan pemerintahan di Kota Kupang.

 

Ajakan itu disampaikan pada acara Coffee Morning Pemerintah Kota Kupang dengan media di  Sonaf Subasuka Paradise Kupang Kelapa Lima, Jumat (26/08/22) sekira Pukul 09:30 wita. Dihadiri ratusan awak media yang ada di kota kupang, baik media cetak, TV maupun media online.

 

Dikatakan, pihak media merupakan spion jalannya pemerintahan yang baik demi sebuah pembangunan. Maka dari itu, sangat penting bagi pemerintah adanya masukan atau pandangan kritis dari pihak media agar apa yang tidak ditemukan pemerintah dapat diperoleh.

 

Ditegaskannya, semua pimpinan OPD linkup pemerintah Kota Kupang wajib melakukan rapat evaluasi setiap minggu sekaligus laporan dan perencanaan kerja keberlanjutan sehingga apa yang kurang dapat diperbaiki secepatnya. Sementara, pimpinan OPD dan staff yang tidak patuhi perintah akan diberikan hukuman.

 

Terkait program pemerintah ke depannya, pemerintah berencana akan menempatkan 1 unit mobil sampah di masing-masing Kelurahan di Kota Kupang sebagai upaya menjaga kebersihan kota sampah dan 1 unit kendaraan roda 3 di setiap RT.

 

“Seluruh pegawai agar menjadi teladan bagi masyarakat umum dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup. Saya akan berpikir untuk pengadaan 1 unit mobil sampah di masing-masing kelurahan dan di setiap RT di kasih 1 unit mobil roda 3,"kata Guru besar Kempo NTT itu.

 

Sementara, awak media yang hadir memberikan catatan agar menjadi perhatian pemerintah, seperti Penataan drainase , Lampu jalan, perbaikan jalan berlubang di beberapa titik, penataan tempat jualan Pedagang Kaki Lima (PKL), kebersihan dan kemacetan di beberapa titik.

 

“Kami berharap pemerintah kota kupang bisa memperhatikan lampu jalan, drainase, kebersihan dan penertiban para PKL dengan tempatkan mereka di tempat yang ditentukan oleh Pemkot dan juga harus segera antisipasi kemacetan di liliba dan jalan sudirman,"kata salah satu awak media. (R-1/Jom)