Warang Abidin Kepala Kantah Sabu Raijua Gantikan Yohanes Malelak yang Bergeser ke Kantah Nagekeo

Yohanes F. Malelak yang (kiri) saat menyerahkan memori serah terima kepada Warang Abdul Zainal Abidin

Menia, Pelopor9.com – Kantor Pertanahan Sabu Raijua, menggelar Pisah Sambut dan serah terima jabatan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sabu Raijua, dari Yohanes F. Malelak yang dimutasikan menjadi Kepala Kantor Pertanahan Nagekeo dan digantikan oleh Warang  Abdul Zainal Abidin, yang sebelumnya adalah Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Ngada. Yang telah dilantik pada 11 Oktober 2022 lalu.

 

Kegiatan Pisah Sambut Serah Terima jabatan ini, dihadiri oleh Wakil Bupati sabu Raijua, Yohanes Uly Kale, Kepala kantor Pertanahan Sabu Raijua, Warang  Abdul Zainal Abidin , Kepala kantor Pertanahan Nagekeo, Yohanes F. Malelak, Rin Radja haba sebagai Pejabat Pembuat Akata Tanah di Sabu Raijua, Tokoh Agama, para staf Kantor Pertanahan (Kantah), yang berlangsung di  Aula Kantah Sabu Raijua, Selasa (22/11/22).

 

Kepala kantor Pertanahan Sabu Raijua, Warang  Abdul Zainal Abidin, mengatakan bahwa serah terima jabatan (sertijab) merupakan hal yang biasa dalam satu instansi dan dirinya telah dilantik menjadi Kepala Kantor Pertanahan Sabu Raijua sejak 11 Oktober 2022, namun baru dilakukan serah terima.

 

“Saya sebagai kepala Kantor Pertanahan Sabu Raijua, pada hari kemarin dan sampai tadi pagi, saya belum 100% menjadi kepada Kepala Kantor. Karena masih ada 1 hal yang belum dilakukan yaitu serah terima. Mulai hari ini dan sampai selanjutnya, saya sebagai Kepala Kantor Sabu Raijua, ujar mantan Kepala kantor Nngada ini.

 

Dirinya sangat berharap, ada kerjasama antar seluruh jajaran Pertanahan Sabu Raijua serta pemerintah daerah. Agar, bisa membangun Kabupaten Sabu Raijua jauh lebih baik kedepannya. Ini juga, untuk tetap mempertahankan peringkat 1 dalam pencapain Propram Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

 

“Saat ini, progresnya Sabu Raijua peringkat pertama dan tidak bisa digoyang oleh yang lain. Kita harus tingkatkan kerjasama, agar tetap mempertahankan peringkat yang ada” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lembata ini.

 

Sementara Yohanes F. Malelak pada kesempatan yang sama, mempunyai harap agar semua mendukung Kepala kantor yang baru. Supaya pogram dan target bisa bejalan dengan baik. Serta membangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah (pemda) sabu Raijua.

 

“Dengan Kehadiran Kepala Kantor yang baru, bisa memberikan warna baru dengan pencapaian yang lebih baik dari saat ini. Saya akan bangga ketika ada perubahan, karena saya juga bagian dari Pertanahan Sabu Raijua”ujarnya.

 

Semnetara Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanes Uly Kale dalam sambuatannya juga mengtakan bahwa kesuksesan di Sabu Raijua, atas kerja kolaborasi dan Pertanahan telah memeberikan sumbangsih yang luar biasa di Sabu Raijua saat ini. (R-2)