24 Jabatan Lowong di Sarai, Pansel Mulai Jaring Pejabat

Septenius M. Bule Logo

Menia, Pelopor9 - Pemerintah Sabu Raijua (Sarai) melalui Panitia Seleksi (Pansel) kembali membuka pendaftaran seleksi jabatan tinggi pratama atau eselon II pada lingkup setda Kabupaten Sabu Raijua. Tahap pertama, 12 jabatan untuk mengisi jabatan lowong setingkat kepala dinas dan badan.

 

Pendaftaran dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 31 Agustus 2019. Dilakukan secara terbuka. Pelamar dapat mengirimkan berkas lamaran melalui email pada papan pemnguman, atau langsung ke ruang kerja panitia.

 

Demikian disampaikan  Sekda Sabu Raijua, Septenius Bule Logo, kepada Pelopor9.com, Senin (15/7/19).

 

Dijelaskanya, 12 jabatan ini lowong dikarenakan ada kepala dinas sudah pensiun atau purna tugas. Serta ada jabatan lowong karena terjerat kasus korupsi. Sehingga selama ini dijabat pelaksana Tugas (plt). Dengan adanya seleksi ini maka kita harap semua jabatan sudah terisi dengan pimpinan yang definitive, bukan lagi Plt.

 

“Kita akan melakukan seleksi Jabatan tinggi pratama untuk 12 jabatan dari 24 jabatan yang lowong. Ini merupakan seleksi terbuka dan pania seleksinya dalah kita sendiri ditambah dari akadamesi, professional dan dibantu assessor,”ujarnya

 

Dirinya berharap agar banyak ASN yang berpartispasi dalam seleksi tersebut. Sehingga dapat mengisi lowongan yang ada. Tentu semua berharap mendapatkan yang terbaik.

 

Sementara Sekretris BKD Pendidikan dan Pelatihan, Markus Lodo, mengatakan panitia seleksi Eselon II terdiri dari Ketua Panitia adalah Sekda, Septenius Bule Logo, sekretaris Panitia Jonathan R. Djami, dibantu unsur akademisi dari Undana sebagai anggota adalah Anthon Ke Rihi, Dina Sarlota Lerik dan unsur professional adalah Meky Kana yang juga mantan Asisiten I Setda Sabu Raijua.

 

“Panitia dibantu oleh 10 assesor dari Propinsi NTT bersertifikat Nasional,”ujarnya.

 

Diletahui, ke 12 jabatan lowong, Sekretris DPRD, Inspektorat Irda, Kadis PKKO, Asisten Administrasi, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Penanaman Modal, PTSP, Perindag, Kadis Transmigrasi Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja.

 

Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis PMD, Kepala BKD dan Kepala BKD Pendidikan dan Pelatihan, (R-2/jom).