Bupati Sarai Ajak CPNS Posting Hal Positif Di Facebook

Nikodemus Rihi Heke

Menia, Pelopor9.com – Bupati Sabu Raijua (Sarai) Nikodemus Rihi Heke mengajakan para CPNS untuk patuh pada aturan, memosting hal positif untuk pembanguan Sabu Raijua. Tidak membuat pernyataan-pernyataan yang menyesatkan di media sosial, seperti Facebook.

 

"Kalau posting sesuatu di Fb harus posting hal yang postif dan berguna bagi orang banyak. Kalau posting hal yang tidak baik itu hanya buat berdosa diri saja, jadi tidak perlu posting hal yang tidak penting," ujar Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke saat menyerahkan SK Pengangkatan CPNS kepada 322 orang CPNS Sabu Raijua di Aula Kantor Bupati, Selasa (7/5/19).

 

Menurut Nikodemus, CPNS harus memberikan pengabdian kepada masyarakat Sabu Raijua secara maksimal. Tidak boleh bersungut-sungut bekerja dengan alasan kondisi Sabu Raijua. Lebih pentingnya adalah CPNS harus tetap menjaga nama baik Pemerintah Sabu Raijua.

 

"Bagi CPNS yang dari luar Sabu Raijua segera beradapatasi dengan wilayah Sabu Raijua. Menjadi ASN di Sabu Raijua berarti sudah siap dengan segala resiko, jadi jangan jadikan alasan kondisi wilayah lalu tidak mau bekerja secara maksimal,"tegasnya

 

Sementara Markus Lodo, Sekretris BKD Pendidikan dan Pelatihan Sabu Raijua mengatakan bahwa CPNS semuanya berjumlah 324, Terdiri dari Guru sebanyak 212 orang,  Tenaga Kesehatan 82 orang dan Tenaga Teknis 28 orang. Akan tetapi 1 orang meninggal dunia karena sakit semasa kegiatan orientasi atas nama Rita Daniaty Alu. Formasi guru yang penempatannya di SDN. Huwaga Sabu Timur. 

 

Sedangkan 1 orang lainnya atas nama Nurhasana Abubakar, formasi tenaga teknis pada Dinas Pekerjaan Umum tidak melapor diri untuk mengikuti orientasi setelah diterbitkan NIP oleh BKN.

 

"Yang bersangkutan mengirimkan surat keterangan sakit setelah kehilangan kontak sejak tanggal 8 April 2019 yang lalu. Tentu keterangan sakit ini akan dikonfimasi kembali pada unit kesehatan yang menerbitkannya," Jelasnya

 

Ditambahkannya bahwa seluruh CPNS yang menerima SK sudah menjalani masa orientasi selama 1 bulan yang diisi dengan kegiatan latihan baris berbaris, tata upacara sipil dan pengenalan OPD melalui kegiatan Jam Pimpinan. 

 

"Selain menerima SK Pengangkatan, mereka juga menerima Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas serta surat perintah tugas,"ujarnya

 

Hadiri dalam penyerahan SK ini, Pj Sekda Sabu Raijua, Jonathan R. Djami, Kepala dan Sekretaris BKD Pendidikan dan Pelatihan, Wempi Imanuel Riwu dan Markus Lodo serta seluruh CPNS. (R2/Jom)