Tes SKB PNS di Sabu Raijua Besok Dilaksanakan dengan Protokol Covid-19

Kepala BKPDPP Sabu Raijua, Markus Lodo

Menia, Pelopor9.com – Sebanyak 270 peserta Tes CPNS Sabu Raijua, akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang beralngsung di Aula kantor Bupati, besok, Selasa (22/9/20) dan dilaksanakan dalan tiga sesi ujian.

 

“Seleksi Komptemsi Bidang besok diikuiti oleg 270 orang dari 272, sementara 2 peserta akan  memanfaatkan fasilitas BKN yang ada Kalimantan dan Denpasar karena regulasi membolehkan tetapi tetap tercatat sebagi peserta dari Kabupaten Sabu raijua” Kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan, Markus Lodo diruangannya, Senini (21/9/20).

 

Untuk pelaksanaan ujian katanya, BKN telah menerbitkan Prosedur Tetap (Protap)  pelaksanaan seleksi dengan mengacu pada protokol kesehatan. Diatur mulai dari kekdatangan sampai peserta memasuki ruangan ada protapnya.

 

“Pengantar hanya menurunkan peserta ditempat turun karen pengantar dilarang masuk sampai di ruangan peserta” katanya.

 

Dijelasknnya, Setelah memasuki ruangan, peserta akan diperiksa memakai Thermo Gun oleh petugas kesehatan dan diwajubkan memakai maser 3 lapis. Apabila suhu tubuh diatas 37,3 derajad celcius maka wajib dipriksa oleh tim kesehatan dari Satgas Covid-19 Sabu Raijua.

 

“tim kesehatan akan menetukan apakah peserta diperbolehkan atau tidak pada sesi ujian. Kalau tidak diperblehkan maka akan digeser pada sesi khusus. Disipakan satu hari sedah sesi yang normalnya”ujarnya lagi

 

Apabila dipebolehkan mengikuti ujian, maka peserta yang mendapatkan pemeriksaan tersebut akan dipisahkan dari peserta lainnya. Disiapkan ruang khusus dan untuk Sabu Raijua menyiapkan ruangan yang sudah disekat.

Lebih lanjut dikatakannya, Panitia seleksi juga dalam melaksanakan tugas, menggunakan masker 3 lapis, facae shield dan sarung tangan. Untuk peserta juga  disiapkan sarung tangan. Panatia juga telah menghubungi PMI dan Sat Gas Covid-19  karena sebelum sesi ujian, dilakukan penyemprotan disinfektan diruangan ujian.

 

“Dan untuk dilanjutkan pada sesi berikutnya, akan dilakukan penyemprotan disinfektan lagi dan peserta boleh masuk, tes dilakukan secara secara online” ujarnya

 

Ditambahkannya, untuk peserta atau pengunjung tidak memantau langsung hasil peserta ujian karena tidak menyiapkan live score. Tetapi ada link di youtube dan siapapun bisa ikuti melalui youtube dan hasilnya dilihat di Youtube.

 

Dirinya juga memastikan bahwa, semua sudah disiapkan dengan matang, baik itu jaringan internet, komputer serta untuk aliran listrik pun sudah disiapakan.

“Unuk prsiapan sekarang semua sudah disiapakan dengan matang dan kita harap pada pelaksanaannya besok, semua berjalan dengan lancar” katanya. (R-2)