Futsal PH Cup I Rebut Hadiah 24 Juta, Bupati: Olahraga Mempersatukan Perbedaan

Helena Reke, Menendang Bola ketika Membuka Turnamen

Rote Ndao, Pelopor9.com – Turnamen sepakbola mini (Futsal) memperebutkan piala Bergilir Paulus Henukh (PH)  Cup I disebut dapat mempererat persatuan. Selain dijadikan momentum sebagai bahan pembinaan mental generasi muda serta mempererat tali persaudaraan terutama  untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Rote Ndao.

 

Demikian sambutan Bupati Paulina Haning Bullu yang dibacakan oleh staf Ahli pemda Rote Ndao,  Helena Reke,  ketika membuka Turnamen dengan total hadiah Rp 24 juta, yang berlangsung di lapangan Futsal Sabandar Rote Ndao,  Sabtu (27/7/19).

 

Menurut Paulina, turnamen futsal  ini dapat  membentuk Karakter Masyarakat Kabupaten Rote Ndao, yang sehat dan memiliki semangat juang yang tinggi sekaligus  salah satu langkah strategis dalam mengembangkan Futsal di Rote Ndao. Olahraga juga memiliki sifat mempersatukan  dan arena pengasahan bakat bakat muda bahjan menjadi ajang penyaluran kreatif sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolah raga dalam mewujudkan Rote Ndao yang sehat.

 

Paulina dalam arahannya juga menyampaikan Proficiat buat penyelenggara dan panitia yang sudah  meneyelenggerakan turnamen ini sehingga anak anak muda dan club bisa mengembangkan bakat sepakbola.

 

“Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Partai Perindo yang ke 5. Pemerintah pihakya berharap semua peserta harus menanamkan sportifitas dalam semangat berkompetisi yang dapat melahirkan atlet - atlet yang handal, dan berkualitas,”ujarnya.

 

Ketua DPD Perindo Kabupaten Rote Ndao, Arkhimes Molle, dalam  sambutannya mengatakan, turnamen Futsal dalam memperebutkan piala bergilir PH Cup I diselenggarakan dengan tujuan  merayakan HUT Partai Perindo yang ke V. Lanjutnya, kegiatan sama sekali tidak  ada unsur kepentingan di balik turnamen ini,  namun semunya demi mempererat tali persaudaraan diantara pemuda rite ndao dan memajukan olahraga futsal.

 

Molle  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi. Diharapkan dengan adanya turnamen ini dijadikan sebagai sesuatu yang bermakna, sebagai bagian  membangun daerah ini dalam satu bingkai Ita Esa.

 

Mantan anggota DPRD Rote Ndao ini mengharapkan even ini menjadi salah satu yang dapat mempersatukan semua masyarakat Rote Ndao. Kata dia, para atlet  dapat meletakan dasar kebersamaan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan dan menghilangkan semua perbedaan,”ujarnya.

 

Ketua panitia, Salmun Klaas dalam laporannya mengatakan,  pelaksanaan turnamen futsal memperebutkan Piala  PH CUP  I,  diikuti 27 club, terdiri dari 324 peserta.

 

Turnamen ini bertujuan mengasah dan meningkatkan prestasi olahraga Futsal di Rote Ndao, serta menciptakan club club yang berkualitas, memfasilitasi tersedianya media kompetisi alternatif yang memadai dan layak bagi Club Futsal di Rote Ndao. Selain itu menciptakan sarana hiburan yang murah meriah, menggalang kebersamaan dan persaudaraan di antara generasi muda sebagai pilar pembangunan di bidang olahraga,”ujarnya.

 
Kegiatan pembukaan yang dihadiri Kapolsek Lobalain,  Paulus Henukh  dan undangan lainnya  ini akan berlangsung dari tanggal. 27 Juli  sampai  5 Agustus  2019.

 

Sementara hadiah yang diperebutkan  di antaranya  piala tetap untuk para juara I  -  IV, dengan bonus untuk juara I, Rp 10.000.000. Juara II, Rp 6.500.000. Juara III. Rp 4.500.000, Juara IV Rp 2.500.000. Sementara Top Skor mendapatkan bonus RP 500.000, Pemain Terbaik Rp 500.000, Panitia juga menyediakan doorprize Empat Unit Handphone Samsung, yang dijumlahkan total hadia4 Rp 24. Juta. Semua hadiah dan  persiapan panitia disponsori oleh  Paulus Henukh,  (R-1/dio).