Bupati Belu Yakin PERSAB Unggul di ETMC 2019

Bupati Belu, Wilybrodus Lay saat Melepas Tim PERSAB

Belu, Pelopor9.com - Bupati Belu, Wilybrodus Lay yakin Persatuan Sepak Bola Belu (PERSAB) dan Tim Sepak Bola Bintang Timur akan unggul dalam penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka.

 

Demikian Bupati Wily dalam sambutannya saat melepas Tim Persab Belu dan Bintang Timur di halaman Rujab Bupati Belu, Kamis (4/7/19).

 

"Aura Saya, kita menang dan akan boyong piala dari Malaka ke Belu," kata Bupati Wily.

 

Dikatakan, suasana pelepasan dua tim Belu dilakukan di bawah terik panas matahari. Tentu, ada maksudnya.

 

"Hari ini kita sengaja di luar, kita sengaja di luar untuk menyerap energi dari matahari untuk kekuatan kita. Energi matahari cukup besar untuk kita serap sehingga kekuatan kita bertambah dan dapat memboyong piala dari Malaka ke Belu," jelas Bupati Wily.

 

Pemerintah Kabupaten Belu bangga, karena mengikutsertakan dua tim dari Kabupaten Belu dalam ETMC 2019 di Kabupaten Malaka. Tujuannya, tim Kabupaten Belu bisa meraih kemenangan.

 

Bupati Wily menghimbau agar para pemain tidak boleh beban saat bertanding. Para pemain menunjukkan skill dalam bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

 

"Pesan saya bermain tanpa beban, riang dan sportif. Saya dukung 100 persen. Masyarakat Belu ada di belakang kalian. Bermain bersahabat karena akan mendapatkan hasil yang baik," tandas Bupati Wily.

 

Bupati Belu mengatakan akan menonton saat PERSAB dan Bintang Timur. Kehadirannya untuk memberi motivasi kepada para pemain. Selain itu, Bupati Wily mengajak para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk hadir dan memberi support.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak mengatakan keikutsertakan dua tim asal Kabupaten Belu merupakan suatu kebanggaan.

 

"Ini sejarah yang terukir sepanjang dua sepak bola di Kabupaten Belu," kata Epy, demikian akrab disapa.

 

Epy menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belu yang telah memberikan dukungan sehingga Askab PSSI Belu dapat mengikutsertakan dua tim mewakili Kabupaten Belu untuk berpartisipasi pada ETMC 2019 di Malaka.

 

Selanjutnya, dua kontingen Kabupaten Belu menurunkan dua tim yakni PERSAB Belu mengirim 23 pemain dan 10 official. Sedangkan tim Bintang Timur mengirim 26 pemain dan 10 official, (R-1/ans)