Simon Nili: Masyarakat Sarai Ingin Perubahan, Tanggal 9 Desember Pilih IE RAI

Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDIP NTT, Simon Petrus Nil

Menia, Pelopor9.com – Persoalan di Sabu Raijua (Sarai) sangat kompleks, mulai dari pekerjaan jalan mangkrak, pembangunan seperti Pabrik Es, Pabrik AMDK dan Pabrik Rumput Laut, telah menghabiskan ABPD ratusan miliar namun sampai saat ini belum bermanfaat bagi masyarkat dan daerah.

 

Bukti bahwa, pemimpin di Sabu Raijua saat ini, tidak mampu menyelesaikan persoalan yang ada. Karena itu, masyarakat harus memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan. Memilih pemimpin yang tidak ingin menciptakan dan melanjutkan mangkrak yang ada saat ini.

 

Demikian orasi politik Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDIP NTT, Simon Petrus Nili, dalam kampanye tatap muka terakhir paket IE RAI di rumah Katrina Kadja, di desa Ramedia, Sabtu malam (5/12/20).

 

Menurutnya, pemimpin yang ada saat ini sudah tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dan mangkrak dimana-mana. Tetapi masih meminta kepada masyarakat untuk dipilih, agar melanjutkan pekerjaan yang sementara mangkrak.

 

“Kalau mau jadi pemimpin, maka harus bisa selesaikan pekerjaan mangkrak. Kalau ada yang bilang mau lanjutkan pekerjaan mangkrak, maka dia akan lanjutkan mangkrak selama dia pimpin”tegasnya

 

Ditegaskannya, hanya Calon Bupati dan Wakil Bupati, Orient P. Rieu Kore dan Thobias Uly atau Paket IE RAI, yang bisa menyelesaikan masalah di Sarai. Termasuk menyelesaikan Infrastruktur jalan yang banyak mangkrak saat ini

 

“Tidak ada daerah di dunia mana pun, yang maju kalau pekerjaan jalannya mangkarak, seperti jalan di Ramedia dan Jalan di Desa. Mungkin juga masih ada di wilayah lain, yang mangkrak seperti ini” kata mantan Pemred Timex ini.

 

Dirinya pertanyakan, bupati yang saat ini memimpin, telah memimpin selama 10 tahu, tetapi tidak memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sabu Raijua.

 

“Selama 10 tahun menjadi pemimpin di Sabu Raijua,buat apa saja. Jalan mangkrak seperti di desa Ramedia, desa Depe dan di desa lainnya, termasuk di Kecamatn Raijua” Tanya dia.

 

Menurutnya, persoalan dasar bagi sebuah daerah adalah infrstrukrtur jalan, karena itu harus menjadi perhatian utama dari seorang pemimpin. Tidak noleh terjadi mangkrak dimana-mana.

“Pilih IE RAI, yang memapu membuat masyarakat Sabu Raijua. Selain itu aka nada perubahan, jika paket IE RAI menjadi Bupati dan wakil Bupati”tegasnya.

 

Sementara Anggota DPRD Sabu Raijua dari Frkasi PDIP, Donserses Nara Lulu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak ragu memilih Paket IE RAI. Dirinya sangat yakin, ditangan Paket IE RA akaa ada perubahan.

 

“PDIP sebagai partai pengusung, meyakinkan Paket IE RAI akan melakukan perebahan di Sabu Raijua. Jadi akan sia-sia kalau tidak memilih Paket IE RAI”katanya. (R-2).