Pilkada Sabu Raijua: IE RAI Umumkan Kemenangan Selisih 8 Ribu

Karel Oktovianus Modjo Djami

Menia, Pelopor9.com – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua telah usai. Pasangan Orient P. Riwu Kore dan Thobias Uly atau Paket Ie Rai, mengumumkan kemenangan berdasarkan hasil C1 Salinan dari saksi.

 

Ketua tim Pemenangan pasangan nomor dua atau Paket Ie Rai, Karel Oktovianus Modjo Djami, mengumumkan sendiri kemenangan paket Paket Ie Rai, Kamis (10/12/2020) di Sekretariat Bersama Pemenangan Paket IE RAI.

 

Dikatakan, bahwa paket IE RAI menang dengan angka kemenangan 21.365 suara atau selisih 8.066 dari pasangan nomor Urut Satu, Nickodemus Rihi Heke - Yohanes Uly Kale. Dan selisih 11.799 suara dari pasangan nomor urut tiga, Takem Radja Pono – Herman Hegi Radja Haba.

 

Data yang masuk masih kurang kurang 1 TPS di Desa Raeloro Kecamatan Sabu Barat. Namun hasil di TPS tersebut tidak mempengaruhi peroleh suara dan kemenangan IE RAI.

 

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Sabu Raijua. trimakasih kepada para paslon yang telah mewarnai pesta demokrasi di Sabu Raijua dengan baik,”ujarnya.

 

Korwil Sabu DPD PDIP Provinsi NTT, Simon Petrus Nilli, mengatakan Pilkada melewati perjalanan panjang dan melelahkan, ada amarah dan air mati tapi semua sudah game is over.

 

Dia meminta semua sekat yang sempat terbangun harus diakhiri, karena itu hanya bagian dari sebuah perrnainan. Seperti dalam bola ada bodycas atau slading takel.

 

“Hari ini IE RAI umumkan, inilah hasil yang dipilih masyarakat. Kandidat dari paket no 1 dan 3 adalah saudara sahabat IE RAI untuk itu mari sama sama bergandeng tangan membangun Sabu Raijua menuju Sabu Raijua yang lebih baik,”katanya.

 

Dia meminta Bupati dan wakil Bupati terpilih untuk melanjutkan pembangunan di Sabu raijua, kekurangan pembangunan di Sabu Raijua diselesaikan bersama. Koalisi parpol sampai tingkat parlemen untuk mengawal program-program yang akan dilakukan oleh paket IE RAI.

 

“DPRD wajib terus melihat mana yang segera, harus dan akan dilalukan dengan mlihat anggaran yang ada,”ujarnya.

 

Bupati Sabu Raijua terpilih dalam Pilkada 2020, Orient P. Riwu Kore, mengatakan yang diperoleh karena kegigihan dan kerja keras dari semua relawan, tim kerja, partai pengusung dan partai pendukung.

 

“Yang menang adalah seluruh masyarakat Sabu Raiju bukan hanya paket IE RAI,”katanya.

 

Dia menghimbau semua pihak untuk menunjukkan kesantunan dalam berpolitik. Di mana pesta demokrasi telah usai dan seluruh perbedaan harus diakhiri, saatnya bersama sama membangun Sabu Raijua.

 

“Politik harus sportif, kalah ya kalah. Jangan terlalu fanatik jangan berbicara yang tidak sopan tapi tunjukan politik santun kepada Nasional bukan hanya NTT atau Sabu Raijua saja,”pungkasnya.

 

Sementara, wakil bupati terpilih, Thobias Uly, mengatakan yang paling utama setelah dilantik adalah menyusun RPJMD. Sehingga secepatnya diselesaikan termasuk dalam perubahan anggaran. (R-1/Eri)