Paulus Rabe Tuka Pastikan Program Pro Rakyat IE RAI Terealisasi

Paulus Rabe Tuka, Foto: Is

Menia, Pelopor9.com – Ketua DPC PDIP Kabupaten Sabu Raijua yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, memastikan program yang dirancang pasangan nomor dua, Orient P. Riwu Kore – Thobias Uly atau Paket Ie Rai dapat direalisasi.

 

Terutama program pro rakyat, program – program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat Sabu Raijua.

 

Dikatakan, Bupati dan Wabup bersama lembaga DPRD adalah unsur Pemerintahan Daerah, Oleh Karena Itu akan seiring sejalan untuk memastikan kebijakan politik untuk kesejahteraan rakyat akan didukung.

 

“Program pro rakyat dipastikan akan berjalan. Tentu ada mekanisme anggaran karena kemenangan IE RAI dipenghujung tahun anggaran namun kebijakan angaran DPRD akan terbuka untuk berkomunikasi dengan pemda untuk secepatnya merealisasikan Program Kerja seperti uang duka seragam sekolah sebelum bulan Juni,”katanya dalam Jumpa Pers, Kamis (10/12/2020) di Sekretariat Bersama Pemenangan Paket IE RAI.

 

Bupati Sabu Raijua terpilih dalam Pilkada 2020, Orient P. Riwu Kore, mengatakan program utama IE RAI, infrastruktur jalan, Air bersih, BBM satu harga, bantuan uang duka, Seragam gratis.

 

Sementara, wakil bupati terpilih, Thobias Uly, mengatakan yang paling utama setelah dilantik adalah menyusun RPJMD. Sehingga secepatnya diselesaikan termasuk dalam perubahan anggaran. (R-1/Eri)