Panitia Tetapkan Empat Calon Kades Silawan Belu

Ilustrasi

Belu, Pelopor9.com – Tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Belu masih berlangsung aman dan lancar.

 

Empat bakal calon Kades Silawan kepala desa Silawan periode 2019 – 2023 yang ditetapkan yakni, Ferdinandus Mones Bili, Tarsisius Siri, Zakarias Fahik dan Fernandus Fai.

 

Ketua Panitia Pilkades Silawan, Agustinus Taek kepada wartawan di Atambua, Kamis (8/8/19) mengatakan proses dan tahapan Pilkades Silawan sementara berjalan. Saat ini, kata Agustinus, penitia telah menetapkan 4 calon kepala desa.

 

Disebutkan empat calon kades sudah ditetapkan dan disahkan, melalui rapat musyawarah panitia setelah dilakukan penelitian berkas para calon.  Karena berkas keempat kandidat telah memenuhi persyaratan.

 

Lanjutnya, keempat calon kades, sudah dilakukan pengundian nomor urut untuk siap bertarung pada Oktober mendatang. Kata dia, panitia akan menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih.

 

“Pemilih sementara di Desa Silawan berjumlah 2. 300 orang. Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan diverifikasi dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),”ujarnya. 

 

Dalam pleno tersebut, panitia akan melibatkan para calon kades untuk memberi masukan sebelum penetapan DPT.

 

Terpisah salah satu calon kades, Ferdinandus Mones menegaskan proses dan tahapan Pilkades Silawan berlangsung aman dan lancar.

 

Dirinya mendukung panitia agar melaksanakan seluruh tahapan Pilkades tanpa kendala, sehingga pemilihan bisa dilaksanakan tepat pada waktunya.

 

Ia berharap semua pihak dapat menjaga suasana konsdusif, mengikuti setiap proses dan tahapan agar nilai demokrasi tidak dicederai. (R-1/ans).