BaraJP Bantu Warga Sabu Raijua yang Terkena Seroja

Alfret Radja (Kiri) bersama penerima Bantuan BaraJP, Foto: Istimewa

Menia, Pelopor9.com – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) membantu warga Sabu Raijua yang terkena badai Siklon Tropis atau Seroja pada 5 April 2021 silam.

 

Bantuan BaraJP berupa paku Payung dan Seng BJLS, diserahkan pada dua penerima, Bernabas Djo Day dan Lasarus Loro Wahi, warga desa Depe, Kecamatan Sabu Barat, Sabu Raijua, Sabtu (15/05/2021).

 

Anggota BaraJP yang juga mantan Humas BaraJP NTT, Alfret Radja, usai menyerahkan bantuan mengatakan bahwa bantuan BaraJP adalah sebagai bentuk kependulian dari para anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Dikatakan, bantuan serupa akan diserahkan kepada warga desa Roboaba kecamatan Sabu Barat, dan Kelurahan Ledeke Kecamatan Raijua. Masing – masing satu kepala keluarga mendapat 15 lembar Seng dan 1 Kg Paku.

 

Dia berterimakasih kepada semua pihak khususnya BaraJP yang telah peduli dengan korban badai Seroja di Sabu Raijua.

 

"Terima kasih untuk semua teman - teman BaraJP, Mari kita terus Sambung tangan saling topang untuk Kemanusiaan",tutupnya

 

Lebih lanjut Alfret menuturkan bahwa masyarakat khususnya yang terkena dampak Seroja sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak. Ia berharap semakin banyak uluran tangan dari semua pihak baik Pemerintah maupun para dermawan membantu masyarakat Sabu Raijua yang terkena dampak.

 

"Masyarakat di sini benar - benar membutuhkan bantuan khususnya Seng dan paku, karna sampai sekarangpun rumah -rumah mereka belum ditutup",pungkasnya.

 

Salah salah penerima bantuan, Bernabas Djo Day menyampaikan terima kasih kepada BaraJP yang telah membantu dengan bantuan bahan bangunan.

 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada BaraJP yang telah peduli dengan kami, Terima kasih juga untuk Ama Alfret Radja yang telah membantu menghubungi teman - teman di BaraJP sehingga bantuan ini sampai ke kami. Kiranya Tuhan memberkati kebaikan bapak, mama semua”,ujarnya.

 

Sementara, ketua BaraJP Nusa Tenggara Timur, Yogi Bubu, mengatakan bahwa bantuan BaraJP untuk meringankan beban masyarakat terdampak Badai Seroja. Kata dia, BaraJP memberikan bantuan kepada masyarakat NTT, Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua. (R-1/tim)