Hari Raya Tri Suci Waisak 2565: Jeriko ajak Doakan Kota Kupang Pulih dari Pandemi Covid

Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore

Kupang, Pelopor9.com – Seluruh umat Buddha merayakan Hari Raya Waisak 2565 Tahun Buddhis, Rabu (26/5). Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore atau Jeriko menyampaikan ucapan selamat kepada umat Buddha Kota Kupang.

 

Wali Kota Jeriko mengatakan Tri Suci Waisak tahun ini masih dirayakan di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19. Walau demikian, kondisi ini tidak mengurangi kekhidmatan dalam menjalankan ibadah.

 

"Mari kita berdoa untuk kedamaian dan keselarasan bagi semua umat manusia pada hari yang baik ini. Dan kepada saudara-saudara umat Buddha Kota Kupang, Saya ucapkan selamat merayakan Tri Suci Waisak 2565 yang jatuh pada hari ini. Semoga saudara-saudara dipenuhi kebahagiaan dan kedamaian," katanya.

 

Ia berharap doa terbaik dapat dilantunkan untuk pemulihan kota ini. "Mari kita semua mendoakan kota ini cepat pulih dari pandemi Covid-19 dan juga bangkit setelah adanya serangan badai Seroja," kata mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

 

Wali Kota meyakini dibalik semua peristiwa ini ada kesuksesan yang dapat digapai. Dibalik semua kesulitan yang dialami, pasti akan mendapat kemudahan setelahnya.

 

Oleh karena itu, ia mengajak semua komponen di kota ini untuk terus bersatu, bergandeng tangan dan menyatukan langkah untuk membangun kota ini menjadi lebih baik.

 

"Kami berkomitmen terus bersama para tokoh agama bekerja sama dalam berbagai program pembangunan untuk membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih layak," tandasnya.

 

Ia juga berpesan agar kerukunan yang telah terbangun selama ini di kota ini dapat terus dijaga dengan baik. Toleransi menjadi perekat kuatnya kerukunan harus terus dipupuk. (*tim)