Lagi, FAM Sarai & PERKANTAS Surabaya Bantu Warga Desa Depe dan Titinalede

Foto Bersama FAM SARAI & PERKANTAS Surabaya dengan Salah Satu Penerima Bantuan di Desa Depe, Foto: Istimewa

Menia, Pelopor9.com - Pascabadai siklon tropis Seroja 5 April 2021, Forum Angkatan Muda Sabu Raijua (FAM Sarai) yang berkolaborasi dengan Persekutuan Kristen Antar Universitas (PERKANTAS) Surabaya kembali membantu masyarakat Sabu Raijua khususnya Desa Depe dan Titinalede.

 

Bantuan tersebut berupa seng 500 Lembar dan 32 kg Paku. Selain itu, ada bantuan sembako khusus untuk 3 KK di Desa Depe. Sembako tersebut terdiri dari beras, mie, sabun mandi, sabun cuci pakaian, telur, teh, susu, gula pasir, garam, masako, kopi, shampoo, dan minyak goreng

 

Bantuan tersebut diserahakan langsung oleh Alfret Radja selaku Ketua Forum Angkatan Muda Sabu Raijua dan didampingi oleh dr. Joy Ninu, koordinator Alumni PERKANTAS Surabaya, Sabtu (5/05/2021).

 

Saat penyerahan, dr. Joy Ninu, yang juga Dokter Umum di RSUD Sabu Raijua ini, mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap warga yang rumahnya belum diatap sampai sekarang.

 

"Saya turut merasakan apa yg Bapak/Mama rasakan. Saya prihatin karena banyak rumah yang belum diatap. Hal ini yang mendorong saya untuk turut mengambil bagian dalam membantu Bapak/Mama di sini", urai Dokter Covid-19 di RSUD Sabu Raijua ini.

 

Dikatakan, bahwa kehadirannya di Desa Depe dan Titinalede karena kerja sama dengan Ketua Forum Angkatan Muda Sabu Raijua.

 

“Saya mewakili Perkantas Surabaya datang ke sini untuk meringankan beban yang dialami oleh Bapak, Mama dan saya bekerja sama dengan Pak Alfret selaku Ketua FAM Sarai. Kami berkolaborasi bersama-sama dalam medistribusikan bantuan ini”, tutup dr. Joy.

 

Dikatakan dr. Joy bahwa bantuan ini tidak cukup untuk menjawab semua kebutuhan tapi sekiranya bisa mengurangi beban yang dirasakan.

 

ketua Forum Angkatan Muda Sabu Raijua, Alfret Radja mengatakan pasca Seroja beberapa waktu yang lalu masih banyak rumah-rumah warga yang yang belum diperbaiki, sehingga mendorong FAM Sarai & PERKANTAS Surabaya tergerak membantu.

 

“Saya secara pribadi untuk terus melakukan penggalangan bantuan untuk membantu saudara-saudara di Desa Depe dan Titinalede”, ujar salah satu ASN di Dinas PKKO Sabu Raijua ini.

 

Lanjut mantan Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu ini, bantuan tersebut merupakan bantuan lanjutan dari sebelumnya. Dimana pada beberapa waktu yang lalu saya telah membagi bantuan Sembako sebanyak 200 paket.

 

Terpisah, Ketua BPD Desa Depe, Hernid Nguru Diu menyampaikan terima kasih kepada Forum Angkatan Muda Sabu Raijua dan PERKANTAS Surabaya yang telah membantu masyakat Desa Depe.

 

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Desa Depe menyampaikan terima kasih banyak untuk Adik Alfret Radja selaku Ketua FAM Sarai dan Ibu Dokter Joy dari Alumni Perkantas Surabaya. Kiranya Tuhan memberkati adik berdua dalam menjalankan misi kemanusiaan ini", tutupnya. (R-1/tim)