Logistik PSU Pilkada Sabu Raijua Tiba di Kecamatan Raijua

Logistik PSU Dipindahkan dari Perahu

Raijua, Pelopor9.com - Logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sabu Raijua, tiba di Kecamatan Raijua dengan menggunakan perahu motor Napuru 02, Minggu (4/7/21) sekira Pukul 14:20 Wita.

 

Pantaun media ini di Pelabuhan Namo Raijua, logistik langsung dikoordinir oleh Anggota KPU Sabu Raijua, Alpius Saba dengan pengawasan dari Anggota Bawaslu, Jonixon Hege serta personil TNI/Polri yang akan melakukan pengawasan saat tanggal 7 Juli 2021.

 

Hadir pula, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua Panwascam Raijua, Apriandy Miha Radja dan Yesua Elisama serta Anggota Panwascam, Kapospol Raijua Bripka Lifron Ratu.

 

Logistik dibawa dengan menggunakan mobil truk A3 milik Kecamatan untuk disimpam sementara di Sekretriat PPK sebelum didistribusi untuk 18 TPS di Kecamatan Raijua.

 

Anggota KPU, Alpius Saba yang dikonfirmasi terkait dengan distribusi tersebut, mengaku bahwa semua logistik untuk Kecamatan Raijua sudah diserahkan ke PPK dan akan didistribusi sehari sebelum pencoblosan.

 

"Ini hari, logistik untuk Kecamatan Raijua sudah tiba dengan menggunakan perahu motor Napuru 02. Sudah diserahkan ke PPK, nanti Tanggal 6 akan didistribusi ke TPS,"ujarnya.

 

Disebutkan, logistik untuk kecamatan Raijua sudah lengkap sesuai dengan berita acara dari KPU Sabu Raijua. Dan untuk pengamanan, akan dikawal oleh TNI/Polri, Pol PP dan juga PKK dan staf.

 

Sementara Anggota Bawaslu Sabu Raijua, Jonixon Hege membenarkan bahwa logistik yang masuk di Kecamatan Raijua, sudah sesuai dengan Berita Acara.

 

Untuk diketahui, sesuai dengan Berita Acara Serah terima Logistik PSU diantaranya 19 kotak suara, bilik suara sebanyak 54 buah berserta kelengkapan TPS 18 paket. 

 

Selain itu, Alat Pelindung Diri (APD), Sarung tangan latex 18 box, baju hasmat 18 paket, masker medis 54 box, face hield 162 buah.

 

Hand Sanitizer 18 botol, sabun cuci tangan 36 botol, disinfektan dan semprotan/sprayer 18 botol, sarung tangan plastik 126, tisue 36 pak, batrei 16 set dan perlengkapan APD KPPS 18 paket. (R-2).