PSU di Kecamatan Raijua Sementara Berjalan

Anggota PPK Daurdalena M Pidi (Kanan) Mengecek Suhu Tubuh Pemilih Sebelum Memasuki Ruang Registrasi

Raijua, Pelopor9.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua pasca keputusan Mahkahkah Konstitusi berlangsung 7 Juli 2021 di seluruh TPS di Kabupaten Sabu Raijua.

 

Pantauan media ini, TPS 2 desa Ballu kecamatan Raijua, TPS 2 desa Bolua dan TPS 3 kelurahan Ledeunu, sedang berlangsung pencoblosan.

 

TPS 2 Ballu, menggunakan ruangan gedung SD GMIT Bogi. Sebelum memberikan hak pilih. Pemilih yang hendak mencoblos, wajib mencuci tangan serta diberikan sarung tangan plastik.

 

Pemilih yang sudah menggunakan hak pilih, diarahkan untuk segera pulang, demi menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid.

 

Sementara TPS 2 Desa Bolua, di luar ruangan dengan menggunakan tenda. Begitupula dengan TPS 3 Ledeunu, pencoblosan di luar ruangan dengan menggunakan tenda.

 

Disetiap TPS disediakan air dan sabun cuci tangan untuk pemilih serta masker..

 

Warga terlihat antusias datang ke TPS dengan membawa C Pemberitahuan dan KTP-Elektronik untuk memberikan hak pilih.

 

Pengawas TPS, PPK. TNI/Polri melakukan pengawasan di setiap TPS.  Sebelum memasuki bilik suara, petugas melakukan tes suhu tubuh dengan Termogan.

 

Anggota PKK Raijua, Daurdalena M Pidi yang bertugas di TPS 2 desa Ballu, menegaskan bagi yang tidak membawa KTP-E, diminta untuk kembali ke rumah, agar mengambil KTPE dan kembali ke TPS untuk memberikan hak suara.

 

"Bapak, mama yang lupa bawa KTP Asli, tolong kembali ke rumah dan ambil KTP, tidak bisa kalau hanya kopian saja,"kata dia ketika 2 orang waktu yang datang dengan tidak membawa KTP. (R-2)