Pemdes Kota Biru di Malaka Salurkan BLT Disertai Kampanye Prokes Covid-19

Penjabat Kades Kota Biru, Mad Nenometa dengan latar Masyarakat Penerima BLT

Malaka, Pelopor9.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Biru Kecamatan Kobalima Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Kota Biru Tahun 2021. Penyaluran bantuan sosial tersebut disertai kampanye taat protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

 

Hal diungkapkan Penjabat Kades Kota Biru, Mad Nenometa kepada wartawan di Betun, Minggu (1/8/21).

 

Dikatakan, Pemdes Kota Biru sudah menyalurkan BLT kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di enam dusun wilayah Desa Kota Biru, pekan lalu. Penyaluran bantuan kepada KPM dilakukan dari dusun ke dusun disertai kampanye taat Prokes Covid-19. "Kita yang turun ke dusun-dusun untuk bagi BLT sambil bagi masker, hand sanitizer,  kampanye Prokes Covid-19 dan pola hidup sehat dan bersih," kata Mad,

 

Kampanye Prokes Covid-19 dan pola hidup bersih dan sehat bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. "Kita jadikan momen bagi BLT untuk kampanye Prokes Covid-19. Kita tidak bagi BLT di satu lokasi yang terpusat. Kita yang turun ke dusun-dusun untuk mencegah kerumunan," tandas Mad.

 

Selanjutnya, warga Kota Biru diimbau agar taat Prokes Covid-19 di masa pandemi Covid-19. Karena, bencana non fisik itu berbahaya dan cepat menyebar dengan tanda yang kelihatan dan tak kelihatan. Masyarakat perlu membatasi aktivitas yang menciptakan kerumunan jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. (R-1/ans)