Di Masa Pandemi Covid-19 Pemkab Malaka Salurkan Bantuan Korban Bencana Seroja

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH (angkat bendera) sebagai Tanda Penyaluran Bantuan

Malaka, Pelopor9.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka fokus menaruh perhatian dan bekerja keras melayani masyarakat di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pemkab Malaka menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada warga yang terdampak bencana seroja.

 

Kadis Sosial Kabupaten Malaka, Folgentius Bere Fahik, S. Pd kepada wartawan, Rabu (18/8/21) mengatakan jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana seroja sebanyak 8. 726 KK yang berdiam di 34 wilayah desa di sembilan kecamatan. Setiap KK akan diterimakan beras jenis premium sebanyak 16, 29 kg dari total beras 142. 180, 87 ton.

 

Selain itu, ada tambahan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) non Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 51 ton. "Dan juga bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu kepada setiap KPM BST untuk dua bulan masing-masing Mei dan Juni," lanjut Kadis Folgen, demikian akrab disapa.

 

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam arahannya saat melaunching penyaluran bantuan beras kepada korban bencana seroja, Rabu (18/8/21) mengatakan korban bencana seroja tentunya membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19. Pemerintah terus bekerja keras untuk melayani masyarakat melalui sosialisasi, edukasi dan penyaluran bantuan.

 

"Saat ini, kita salurkan bantuan beras kepada korban bencana seroja. Saya minta supaya jangan main-main dengan bantuan. Apakah yang menjadi hak rakyat, kita serahkan kepada rakyat untuk bisa menikmati bersama keluarga," pinta Bupati Malaka. (R-1/ans)