Alfret Radja Serahkan Bantuan Pemberdayaan bagi Masyarakat Desa Depe

Alfret Radja (ketiga kiri) Saat Menyerahkan Bantuan Pemberdayaan

Menia, Pelopor9.com – Penjabat (Pj) Kepala Desa Depe kecamatan Sabu Baratan kabupaten Sabu Raijua, Alfret Radja atau Alfret menyerahkan Bantuan untuk kelompok pemberdayaan Batako di Dusun 1 Wola dan Dusun 3 Teloranu desa Depe, Kamis (19/08/21).

.

Alfret didampingi Bendara Desa Depe, Welmince Radja Hedje dan Kepala Dusun 3 Djibrael Djami Lay.

Dalam arahannya pada saat penyerahan, Alfret mengatakan bahwa Bantuan pemberdayaan ini diberikan kepada anak muda yang punya keterampilan dalam mencetak Batako.

 

Dikatakan, program pemberdayaan ini merujuk pada permendes nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa yang salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

Labih Lanjut, bahwa ditengah pandemi Covid 19 banyak keluarga kehilangan penghasilan, karena itu ia berharap bantuan ini bisa membantu ekonomi masyarakat.

 

Dia merincikan bahwa Bantuan pemberdayaan di desa Depe yang bersumber dari dana desa tahun 2021, dimana ada 9 kelompok yaitu 2 kelompok percetakan Batako, kelompok perbengkelan sebanyak 2 kelompok dan kelompok tenun ikat sebanyak 5 kelompok.

 

Dikatakan, pemberian bantuan berupa Pasir, Semen, Sekop, Mal Batako, dan Uang Tunai untuk beli air Tengki itu, diberikan kepada kelompok percetakan Batako dari dana tahap I, sedangkan kelompok perbengkelan dan Tenun Ikat menunggu pencairan tahap II.

 

Salah satu ketua kelompok percetakan Batako, Nikodemus Bire Hida menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah Desa Depe atas kepeduliannya dalam memantu masyarakat.

 

"Saya Atas nama teman - teman menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Kepala desa Depe atas perhatian dan kepeduliannya sehingga kami bisa dapat bantuan pemberdayaan."ujarnya. (R-1)