Dirgahayu ke-37 Universitas Warmadewa. Ini Pesan Bupati Malaka

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH

Malaka, Pelopor9.com - Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar Beli memperingati HUT ke-37. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka memberi ucapan Dirgahayu kepada Unwar dan berharap agar lembaga perguruan tinggi tersebut menjadi yang terbaik dan menghasilkan sarjana yang sujana (red, berkarakter).

 

Informasi yang dihimpun, 17 September ditetapkan sebagai hari lahirnya Unwar Denpasar Bali. Hari bersejarah itu senantiasa diperingati setiap tahun sebagai HUT Unwar oleh Yayasan KORPRI Bali sebagai lembaga pendiri dan segenap civitas academica. Tak ketinggalan pula, alumni kampus Unwar turut memberi ucapan dirgahayu dengan penuh harapan.

 

Universitas itu diberi nama Warmadewa sebagai bentuk apresiasi terhadap Raja Bali pada zaman sebelum Kerajaan Majapahit dari Dinasti Warmadewa. Universitas itu diberi nama oleh Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gubernur Bali saat itu. Yayasan KORPRI Bali memberi kepercayaan kepada Prof. dr. I Gusti Agung Gde Puthra sebagai rektor pertama universitas tersebut.

 

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH kepada wartawan, Senin (13/9/21) turut menyampaikan ucapan dirgahayu jelang Unwar Denpasar Bali memperingati HUT, 17 September, mendatang. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka, Bupati Simon berharap agar Unwar terus berjuang dalam mewujudkan visi-misinya sebagai suatu lembaga perguruan tinggi.

 

"Universitas Warmadewa mampu mewujudkan visi-misi untuk menjadi bermutu, berwawasan ekowisata dan bersaing secara global, tetap maju menjadi yang terbaik dan mencetak sarjana yang sujana," kata Bupati Simon yang juga alumnus kampus dan mantan Dosen Unwar tersebut. (R-1/ans)