Perkantas Surabaya - FAM Sarai Distribusi Bahan Bangunan Tahap Dua Bagi Warga Desa Depe

Pose Bersama: ketua FAM Sarai, Alfret Radja (kiri), Perwakilan Perkantas Surabaya, dr. Joy Ninu (kedua kanan) Bersama Penerima Bantuan, Foto: Istimewa

Menia, Pelopor9.com - Pasca badai Siklon Tropis Seroja 5 April 2021 silam, masih terus menyisakan dampak bagi masyarakat Sabu Raijua. Banyak rumah-rumah warga belum diperbaiki atapnya. 

 

Perkantas Surabaya diwakili oleh dr. Joy Ninu bersama Ketua Forum Angkatan Muda Sabu Raijua (FAM Sarai) Alfret Radja mendistribusikan bantuan bahan bangunan tahap kedua untuk warga Desa Depe, Kecamatan Sabu Barat, Sabtu (18/9/2021).

 

Dalam rilis resmi yang diterima redaksi, bantuan 400 lembar Seng dan 60 kg paku yang dibagi ke 20 KK terdampak. 

 

Sebelumya, bantuan tahap satu telah didistribusikan pada 5 Mei 2021. Bantuan berupa 500 lembar Seng dan 32 kg paku yang dibagi kepada 26 Kepala K leluarga terdampak. 

 

Perwakilan Perkantas Surabaya, dr. Joy Ninu, saat penyerahan bantuan, mengaku tergerak dengan kondisi ekonomi masyarakat. Karena kesulitan ekonomi sehingga rumah yang terdampak belum diperbaiki.

 

"Saya dr. Joy, dari Alumni Perkantas Surabaya merasa prihatin kepada warga masyarakat yang sampai sekarang rumahnya belum diatap, padahal Seroja sudah terjadi dari 5 bulan lalu. Hal ini yang membuat saya mewakili Perkantas Surabaya datang ke sini dan mau membantu masyarakat terdampak. Saya bekerja sama dengan Ketua FAM Sarai, Pak Alfret Radja untuk bersama-sama terlibat dalam distribusi bantuan ini,"ujar dokter umum di Rumah Sakit Menia ini.

 

Dikatakan, bantuan tahap dua ini seharusnya didistribusikan pada awal bulan Juli  lalu, karena kendala pandemi Covid - 19, maka sekarang baru distribusikan. 

 

"Tentu bantuan ini belum cukup untuk menjawab kebutuhan perbaikan rumah Bapa Mama dan saudara/i sekalian tetapi kiranya bisa sedikit meringankan beban masyarakat di sini", ungkap dr. Joy.

 

Sementara ketua FAM Sarai, Alfret Radja mengatakan bahwa Bantuan ini adalah kegiatan lanjutan dari bantuan yang sudah diberikan beberapa waktu yang lalu. 

 

"Ini adalah bantuan lanjutan dari bantuan-bantuan sebelumnya, dimana khusus di Desa Depe saya sudah distribusi kurang lebih seribu lebih lembar seng dari berbagai organisasi dan donatur. Memang belum cukup untuk menjangkau semua kebutuhan tapi paling tidak bisa meringankan sedikit beban yg dialami bapak mama semua,"ujar penjabat kepala desa Depe ini. 

 

Alfret mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat desa Depe maupun desa lainnya di kabupaten Sabu Raijua. (R-1)