Wali Kota Jeriko Apresiasi HDCI bagi Warga Terdampak Covid-19

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore (kedua kanan) Bersama rombongan touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Foto: Istimewa

Kupang, Pelopor9.com - Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore atau Jeriko memberikan apresiasi atas bantuan kemanusiaan rombongan touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) berupa dua ton beras bagi masyarakat Kota Kupang yang terdampak Covid -19.

 

Bantuan diterima Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore setelah acara makan malam bersama di Restauran Handayani, Selasa (7/12/2021).

 

Dalam jamuan makan malam, HDCI sempat berbincang-bincang dengan Wali Kota Kupang, terkait perkembangan Kota Kupang yang kini sedang menuju Kota Modern di Wilayah Timur Indonesia.

 

"Kehadiran HDCI ini telah membanggakan kami masyarakat NTT terutama Kota Kupang. Terima kasih sudah berkunjung dan berkeliling di Kota Kupang,”ungkap Jeriko.

 

Diktakan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat membangkitkan kembali UMKM dan pariwisata. Masyarakat sudah memberanikan diri untuk bangkit agar hidup berdampingan walaupun di tengah pandemi Covid-19.

 

Ketua Tim Komunitas HDCI, Choel Malarangeng memberikan apresiasi kepada Wali Kota Kupang yang telah menyambutnya bersama rombongan HDCI ketika tiba di Kota Kupang.

 

”Perjalan ini bukan hanya turing, tetapi, HDCI peduli bangsa dengan bakti sosial (Baksos). Hampir semua tempat kami lakukan baksos dengan menyumbang dua atau tiga ton beras kepada masyarakat yang terdampak pendemi covid-19,” papar Choel.

 

Dijelaskan, kegiatan mengelilingi Indonesia yang dijalankan HDCI bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat agar bisa hidup berdampingan bersama Covid-19.

 

“Tujuan kami keliling Indonesia untuk membangkitkan kembali pariwisata agar ekonomi kita kembali bangkit. Mari kita keluar asal sudah vaksin dua kali, dan mari kita kembali bangitkan UKM dan pariwisata Indonesia,” ajak Choel.

 

Choel dan rombongan HDCI juga memberikan apresiasi akan perkembangan Kota Kupang yang begitu pesat.

 

“Perkembangan Kota Kupang sekarang sangat luar biasa. Kita bisa lihat penataan Kotanya akan menuju ke mana. Semua sudah tertata bagus dan rapi, ada jalur penghijauannya, taman-taman serta penataan pasir panjang. Kota Kupang akan menjadi salah satu kota modern di Indonesia yang tidak kalah jauh dengan kota-kota lain di luar negeri,” tandas Choel.

 

Dirinya juga meminta agar Pemerintah Kota Kupang dibawah kepemimpinan Wali Kota, Jefirsrson R. Riwu Kore agar terus melayani masyarakat, sehingga Kota Kupang menjadi Kota kebanggaan untuk Indonesia Timur. (R-1/tim)