Sadar Bayar Pajak, Pemkab Malaka Terapkan Taktik Jemput Bola

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH (kanan) Memberikan Penghargaan

Malaka, Pelopor9.com - Upaya meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari penerimaan pajak sangat membutuhkan kesadaran dan taat wajib pajak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di awal masa kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos langsung menerapkan taktik jemput bola dengan menggelar apel kenderaan bermotor dalam rangka peningkatan pendapatan yang bersumber dari penerimaan pajak.

 

Bupati Simon dalam arahannya pada kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada lembaga atau instansi dan masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi NTT melalui UPT Pendapatan Wilayah Malaka bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka di aula Kantor Bupati Malaka  Kamis (13/1/22) mengatakan sejak awal masa kepemimpinannya, sudah memberi perhatian khusus terhadap penerimaan pendapatan daerah yang bersumber dari pajak kenderaan bermotor.

 

Langkah yang dilakukan, kata Bupati Simon Pemkab Malaka atas kerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Malaka menggelar apel kenderaan bermotor pada Juli 2021. Langkah ini sebagai taktik jemput bola dalam rangka menggenjot peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari pajak kenderaan bermotor.

 

Alasannya, lanjut Bupati Simon pendapatan yang bersumber dari pajak sangat menentukan kemajuan suatu daerah. Sehingga, wajib hukumnya bagi wajib pajak untuk membayar pajak. "Masyarakat harus sadar dan taat bayar pajak, karena dari pajak itulah dipakai untuk membangun," kata Bupati Simon yang didampingi Wabup Malaka dan Pelaksana Harian Sekda Malaka, Silvester Leto, SH, MH serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Ke depan, Bupati Simon mengajak semua elemen agar dapat bekerja sama dalam memajukan daerah melalui upaya-upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). "Kita bangga dan senang, kalau PAD kita meningkat," ujarnya. (R-1/ans)