Bupati Sabu Raijua Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Kelabba Maja

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke

Menia, Pelopor9.com – Festival jelajah pesona Kelabba Maja diharapkan akan sukses. Menarik sebanyak – banyaknya wisatawan dari luar negeri. Datang melihat keindahan alam dan budaya masyarakat Sabu Raijua.

 

Ajakan itu disampaikan Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke saat jumpa pers pada malam pembukaan kegiatan festival jelajah pesona kelabba maja di lapangan pantai Napae Seba, Senin, (9/9/19).

 

Menurut Nick, apabila masyarakat bergandengan tangan segenap komponen masyarakat kabupaten Sabu Raijua. Maka kegiatan akan sukses demi meningkatkan kualitas ekonomi kerakyatan di kabupaten Sabu Raijua.

 

Keberadaan kabupaten Sabu Raijua di wilayah terluar. Berdekatan langsung dengan benua Australia. Masyarakat harus terus menjaga kearifan lokal budaya yang diwariskan nenek moyang sehingga tidak musnah oleh perkembangan zaman. 

 

Untuk kali ini kita hanya membukan event festival jelajah pesona kelabba maja saja dan dengan sengaja tidak melibatkan masyarakat dari Raijua dengan bertujuan demi memperberat tenaga para pendatang dan bahkan masyarakat sabu Raijua sendiri dan

 

“Keindahan alam di Sabu Raijua tidak dimiliki daerah lain. Tahun depan akan dilakukan festival tersendiri, khusus di pulau Raijua dengan tema festival Maja Pahit atau Festival Niki Maja,”ujarnya.

 

Dirinya meminta masyarakat di tempat wisata, agar tidak menjual tanah. Namun mengelola atau menyewakan kepada pihak ketiga.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua, Welem Lukas Rohi, mengatakan pengembangan sektor pariwisata di Sabu Raijua juga didukung dari sektor lain. Seperti sektor pertanian, pengembangan tambak garam, pabrik Rumput Laut di Sabu Raijua.

 

Perkembangan pabrik Air Bersih dalam Kemasan demi meningkatkan pendapatan asli daerah dalam menunjang ekonomi kerakyatan. (R-1/jom).