PERMASA-Kupang bersama OKP lainnya Bersinergy Hijaukan Kota Kupang

Kegiatan Penghijauan yang dilakukan oleh PERMASA-Kupang pada Jalur 40 Kupang

Kupang, Pelopor9.com – Menjelang Dies Natalis yang ke 17 tahun, yang akan jatuh pada 9 bulan Februari 2022 mendatang, Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu (PERMASA) – Kupang, menyelenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya, Bhakti sosial berupa penanaman pohon dan/atau pembersihan lingkungan, Lomba Pidato, Lomba Puisi, Lomba Menyanyi, Lomba Fashion show (Namone - Nawanni).

 

Untuk kegitan Bakti Sosial Peduli Lingkungan “Beta Peduli Lingkungan” yakni penanaman pohon, 500 anakan (Mahoni, Flamboyan, dan Sangon). Dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Inggris UPG 1945, Generasi Pemuda Lobo Hede dan PERASA IAKN Kupang. Ditanam pada lokasi Jalur 40 Kelurahan Manulai, Kecamatan Alak, melibatkanSabtu (29/1/22).

 

“Kegiatan bakti sosial peduli lingkungan, berupa penanaman pohon ini. Selain OKP yang hadir tadi, ada banyak teman-teman dari OKP lainnya ingin berpartisipasi, tetapi karena kesibukan. Sehingga mereka tidak bisa hadir dalam kegiatan kita hari ini” ujar Ketua PERMASA-Kupang, Ruslan Lobo Wie, yang dihubungi melalui pesan WhatsApp pribadinya.

 

Penanaman 500 anakan tersebut menurutnya, adalah bukti bahwa PERMASA dan OKP yang ada di Kota Kupang. Ingin, bersinergy dan mendukung Pemerintah Kota Kupang dalam menata dan menghijaukan Kota Kupang. Karena, pohon dapat memperindah pemandangan, sumber oksigen serta sumber mata air.

 

“Harapan saya, banyak organisasi, pemerintah, dan masyarakat yang melakukan kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini, memiliki dampak positif  baik untuk jangka pendek dan jangka panjang” Ujar kader GMKI Kupang ini.

 

Dirinya juga berterimaksih kepada pihak pemerintah. Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi NTT, yang telah membantu PERMASA untuk  mendapatkan 500 anakan. Berharap, agar kedepan bisa bekerjsama lagi dalam hal yang sama ataupun hal lainnya. Karena PERMASA hadir bukan hanya untuk masyarakat Sabu Raijua, tetapi untuk NTT bahkan Indonesia.

 

“Terimkasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi NTT, sudah bantu kami PERMASA dengan anakan. Kita harap kedepan banyak hal yang kita harus lakukan bersama-sama. Baik untuk Kota Kupang, Sabu Raijua, NTT, Inonesia secara umum”tuturnya.

 

Sementara Sekretaris PERMASA-Kupang, Jefri Tuka, juga menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Beta Peduli Lingkungan”. Solidaritas untuk lingkungan harus dilakukan oleh generasi muda dan dimulai sekarang. Karena menanam pohon adalah memupuk masa depan generasi kita sendiri.

 

“Terima kasih untuk  Bapak/Ibu Dosen dan kawan-kawan HMPS Bing  UPG 1945 NTT yang mewakili Kampusya. Juga kepada, Generasi Pemuda Lobo Hede dan PERASA IAKN Kupang, yang sudah korbankan waktu dan tenaga untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini” tulisnya di Akun Facebook resmi PERMASA-Kupang. (R-2)