Hari Pers Nasional, Plt Kadis Pendidikan Malaka Beri Proficiat Lewat Tulisan Tangan

Surat Cinta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S. Ip, MM untuk HPN 2022

Malaka, Pelopor9.com - Hari Pers Nasional (HPN) dikenang dengan berbagai cara. Banyak iklan proficiat yang dimuat baik media cetak, online maupun televisi. Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S. Ip, MM memberi proficiat HPN dengan tulisan tangan.

 

Yohanes mengirim tulisan tangan proficiat HPN via pesan whatsApp dari ponselnya, Selasa (8/2/22) yang isinya menyampaikan apresiasi dan harapan akan keberadaan dan perjuangan pekerja pers Indonesia.

 

"Semoga pers Indonesia tetap maju dan semakin kuat dalam menyajikan berita yang akurat, tepat, berimbang dan berkualitas," tulis pesan yang dikirim, Selasa (8/2/22) sekitar pukul 18. 27 Wita.

 

Sementara itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/2/22) pagi, Yohanes mengatakan peran media telah ditunjukkan dalam mendukung pendidikan, khususnya di Kabupaten Malaka. Peran media tidak sebatas mendukung peningkatan mutu pendidikan. Akan tetapi, telah menciptakan perubahan.

 

"Pers memberi ruang dan kebebasan. Sehingga, guru dan siswa punya kreativitas dan inovasi. Ini yang dinamakan merdeka belajar," kata Yohanes. 

 

Selanjutnya, Yohanes mengapresiasi dan menyampaikan proficiat atas dukungan terhadap dunia pendidikan.

 

"Tidak ada perbedaan. Media cukup berperan. Kita sampaikan proficiat dan apresiasi. Sehingga, tetap kuat, tepat, berimbang dalam bekerja," tegas Yohanes sambil mengatakan ucapan proficiat lewat tulisan sebagai ungkapan diri atas kebaikan dan peran pekerja pers selama ini. (R-2/ans)