DPC Demokrat Tetapkan Willy Lay Calon Bupati Belu

Helio Monis Caetano (dua kiri) saat jumpa pers

Belu, Pelopor9.com – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Belu tahun 2020. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu menetapkan Willybrodus Lay sebagai calon tunggal bupati Belu.

 

"DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu mendukung dan mencalonkan kembali Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu Willybrodus Lay.  Yang juga menjabat Bupati Belu saat ini sebagai satu-satunya calon bupati dari Partai Demokrat,"kata Helio Monis Caetano saat jumpa pers yang digelar di sela-sela rapat kerja cabang (Rakercab) di Atambua, Jumat (13/9/19) Petang

 

Dikatakan Wakil Ketua bidang Hukum dan HAM DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu ini, pimpinan anak cabang partai memiliki hak untuk menyatakan sikap politik partai jelang Pilkada Belu 2020.

 

Mayoritas suara pimpinan cabang menghendaki dan mengusulkan Willybrodus Lay sebagai calon tunggal bupati untuk menghadapi hajatan Pilkada Belu mendatang.

 

Lanjutnya, sikap politik itu diambil sebagai landasan perjuangan keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Belu, dalam menghadapi Pilkada Belu mendatang.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Willybrodus Lay mengatakan sangat menghormati sikap politik Rakercab Partai Demokrat Kabupaten Belu. Dengan dukungan Partai Demokrat, dirinya akan mengikuti seluruh tahapan partai.

 

"Tentu saya tidak bisa melangkahi. Awalnya, Saya belum berpikir ke sana. Tapi karena ada rekomendasi sehingga saya harus taat. Bahkan ada suara bilang kalau tidak maju, jangan jadi ketua partai," kata Willy kepada wartawan, Jumat (13/9/19) siang.

 

Willy yang menjabat Bupati Belu saat ini enggan berkomentar panjang lebar. Terkait dirinya maju sebagai calon bupati karena gong pilkada belum ditabuhkan.

 

Hadir juga dalam kesempatan jumpa pers, di antaranya Gaspar Medah selaku Wakil Ketua BAPILU,  Benediktus Mones selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi. (R-1/ans).