Gelar Aneka Lomba Paskah, Ketua Pemuda Ebenhaezer Depe Ajak Teladani Yesus Kristus

Ketua Pemuda Jemaat Ebenhaezer Depe, Alfret Radja (kanan), Foto: Is

Menia, Pelopor9.com - Menyambut Pesta Paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus, Pemuda Jemaat Ebenhaezer Depe, Klasis Sabu Barat- Raijua menggelar berbagai perlombaan, Minggu (17/04/22) di Gedung jemaat Ebenhaezer Depe.

 

Berbagai mata lomba telah digelar diantaranya : Lomba Cerdas-cermat Alkitab, Lomba Puisi kesengsaraan Tuhan Yesus, dan Lomba Kebersihan Kintal gereja. Selain itu ada Pawe obor, cari telur paskah dan pemutaran film kesengsaraan Tuhan Yesus.

 

Ketua Panitia Perayaan Paskah Jemaat Ebenhaezer Depe Yheni Adji Raga, melalui Humas Panitia Priski Lebe Heke dalam rilis yang diterima redaksi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Memperingati hari kesengsaraan Tuhan Yesus Kristus Sang Jurus Slamat, Membina sesama anggota muda/mudi di Jemaat Ebenhaezer Depe untuk meningkatkan Nilai-nilai Keagamaan dan nilai gotong royong, Serta Mengajak semua Jemaat untuk menyambut dan merayakan Paskah dengan sukacita walau ditengah keterbatasan, krna anugerah Penyelamatan Allah melalui Kebangkitan Yesus Kristus.

 

Sementara, Ketua Pemuda Jemaat Ebenhaezer Depe, Alfret Radja mengatakan bahwa momentum Paskah harus dimaknai sebagai momentum untuk terus berubah kearah yang lebih baik dengan terus menjungjung Keberagaman dalam kebersamaan sebagai mana Tema Paskah Tak terpisahkan dari Kasih Allah.

 

Ia mengajak pemuda/pemudi jemaat Ebenhaezer Depe selalu meneladani apa yang dilakukan Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk bagaimana bersikap dengan lingkungan meski ada banyak perbedaan.

 

“Sebagai orang percaya, Yesus datang sebagai cahaya terang yang melenyapkan segala kegelapan dengan wafat dan kebangkitannya. Pengorbanan Yesus menjadi teladan untuk kita Bangkit bersama ditengah kesulitan. Karena melalui Kebangkitan-Nya kita semua memperoleh Kemenangan, Pengampunan, Kesempatan serta Harapan-Harapan baru,”ujarnya.

 

Dikatakan pejabat desa Depe ini, bahwa dalam perayaan paskah tahun 2022 ini juga bersamaan dengan Puasa untuk sodara-sodara umat muslim. Sehingga perlu saling menghargai antar sesama dengan mengendepankan Nilai-nilai Toleransi.

 

“Selamat merayakan paskah untuk semua Umat Kristiani, Mari kita merenungkan, meneladani kisah sengsara dan Kematian Tuhan  Yesus di kayu salib dengan mengamalkan dalam hidup kita sehari – hari,”Tutupnya.

 

Terpisah, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Depe Pdt. Deswaliany Nettu, S.Si-Teol mengajak semua jemaat merayakan Paskah dengan penuh sukacita walaupun ditengah ancaman wabah penyakit yang terus menyerang Bangsa dan Negara.

 

“Ini berpijak dari pengertian bahwa kita orang percaya tak terpisahkan dari kasih Allah yang kekal. Sebagai Manusia kita tidak dapat dipisahkan dari kasih Allah dan rencana Allah yang indah bagi kehidupan kita,”ujarnya. 

 

Ia mengajak jemaat tetap optimis rayakan paskah, dengan adanya beberapa kegiatan yang memupuk rasa persaudaraan dan persatuan jemaat untuk semakin tinggi. Lewat kegiatan ini juga diharapkan untuk terus mendalami wawasan Alkitab Sebagai pijakan untuk hidup sesuai degan harapan Tuhan.

 

“Harapannya tahun depan paskah dapat diselenggarakan dalam suatu suasana yang kondusif dan penuh hikmah yang dapat mengubah kehidupan kita jauh Lebih baik,”pungkasnya. (R-1/tim)