SMSI NTT Beri Penghargaan WaliKota Jefri sebagai Sahabat Pers NTT

Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore terima penghargaan dari Ketua SMSI NTT, Benny Jahang

Kupang, Pelopor9.com - Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore mendapatkan penghargan sebagai Sahabat pers NTT. Penghargaan ini diberikan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTT. Karena dinilai, selama ini telah membangun Kerjasama dengan media yang ada di Kota Kupang selama pendemi Covid-19 dan menyelenggarakan UKW bagi media di Kota Kupang, tahun 2022.

 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua SMSI NTT, Benny Jahang pada saat pembukaan UKW di Hotel Aston Kupang, Senin (20/6/22).

 

Hal ini katanya, menjadi pertimbangan dari SMSI NTT memberikan penghargaan kepada Wali Kota Kupang sebagai sahabat pers NTT. Penghargaan ini, diberikan oleh SMSI diberikan kepada pihak-pihak yang mempunyai niat baik untuk membangun kemitraan dengan pers.

 

“Kami berharap kerjasama pemerintah Kota Kupang, dengan berbagai media terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan jurnalis yang professional di NTT khususnya Kota Kupang”ucapnya

 

Lebih lanjut dikatannya, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan saat ini, merupakan satu terobosan yang sangat luar biasa, yang dilaksankan oleh Pemerintah Kota kupang. Dalam rangka, meingkatkan SDM Wartawan di Kota Kupang.

 

“UKW merupakan tahapan bagi wartawan menjadi wartwan yang professional, dalam menjalankan tugas jurnalistiknya” ujarnya.

 

Kegiatan UKW ini katanya, dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Kupang bersama SMSI NTT sebagai organisasi konstituen Dewan Pers yang ada di NTT.

 

“Kalau selama ini hnaya dilakukan oleh organisasi profesi wartawan, kali ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang. Karena itu, sangatlah luar biasa bagi kami komunitas wartawan yang ada di NTT”katanya lagi.

 

Dirinya berharap, agar masih ada lagi pemerintah di NTT, mengikuti jejak baik yang dilakukan oleh Pemerintah kota Kupang, melakukan UKW yang diinisitif oleh pemerintah. SMSI memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang.

 

“kerena selama ini telah bekerjsama dengan berbagai media, hal ini sangat dirasakan saat daerah ini mengalami Covid-19. Dengan anggaran yang sangat terbatas tetapi masih mau bekerjsama dengan media di kota Kupang” ujarnya lagi.

 

Terimakasih juga terhadap Dinas Kominfo Kota Kupang, yang telah memberikan dukungan terselenggaranya UKW dan juga berterimakasih kepad Tim Penguji dari Lembaga Penguji Fakultas Komunikassi Universitas Prof Dr, Moestopo yang dipimpin oleh Dr. Retno Intani  

 

Sementara Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore dalam sambutannya, Ukw sangat penting untuk waratwan. Sehingga, punya kempauan mengontrol pemerintah dan masyarakat.

 

“Hasil dari ini, bukan untuk membela pemerintah, tapi juga jangan dipake untuk kepentingan para  politisi”tegasnya.

WaliKota menegaskan, Pemerintah tidak ingin dipuji, tapi dikontrol agar kerja dengan benar dan jangan kongkalikong dengan wartawan. Ukw juga, sangat penting agar bisa menghasilkan berita yang cofer both side. (R-2)