Kadis Pariwisata Himbau Warga Kota Kupang Jaga Kebersihan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina M.D. Getha, S.T, M.M

Kupang, Pelopor9.com – Dalam rangka menjaga estetika dan menjaga kenyamanan pengunjung, kepala dinas (kadis) pariwisata Kota Kupang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran moril dalam memelihara keindahan destinasi wisata yang ada di Kota Kupang, propinsi Nusa Tenggara Timur.

 

“Masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di kota kupang harus memiliki kesadaran moril dalam menjaga kebersihan,”kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina M.D. Getha, S.T, M.M di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2022)

 

Dikatakan, apabila seluruh tempat wisata di Kota Kupang bersih dan indah maka pengunjung pun merasa senang dan nyaman. Untuk itu, para pelaku usaha maupun pengunjung harus  menjaga kebersihan dan menghindari hal negatif sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

 

Dirinya mencontohkan, beberapa taman wisata seperti kuliner Kelapa Lima, Pantai Tedis, taman Patung Tirosa, Taman Tagepe, Taman Ina Boi, taman Patung Sonbay dan Taman Adipura  yang sudah dibangun dan dipugar pemerintah mesti selalu bersih dan indah.

 

Kadis juga menyinggung pengelolaan Taman Pantai Kelapa Lima dan Pantai Tedys yang belum diserahkan untuk dikelola oleh pemerintah Kota Kupang, dimana sejauh ini pihaknya selalu menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan.

 

“Taman wisata pantai Tedys dan kuliner Kelapa Lima belum diserahkan ke Pemkot kupang, "ujar mama Evie, sapaan akrab Josefina M.D. Getha, S.T, M.M.

 

Salah satu pengunjung taman Patung Tirosa, Yohanes mengaku kecewa dengan kelakuan beberapa pengunjung yang membuang sampah sembarangan, mencoret – coret dan menulis nama pada dinding.

 

“Bak sampah sudah ada, anehnya pengunjung masih buang sembarangan. Kita harapkan pengunjung memiliki kesadaran diri untuk jaga semua taman yang telah dibangun pemerintah,”ujarnya. (R-1/Jom)