Duel sengit, Ballu VS Random Family Rebut Juara Satu

Suasana Pertandingan

Raijua, Pelopor9.com - Pada malam penutupan Turnamen Bola Volley Kategori Putra Dau Dida Cup mempertemukan kedua Tim yang sama kuatnya untuk memperebutkan gelar juara satu.

 

Kedua Tim tersebut Ballu versus Random Family yang dimenangkan oleh Tim Ballu dengan memperoleh skor 3-1. Sementara Tim Bolua A meraih juara tiga.

 

Turnamen Volley Dau Dida Cup ditutup dengan resmi oleh asisten I bupati Sabu Raijua, Ir. Titus Bernadus Duri pada Jumat malam (21/10/2022) pukul 22.31 wita.

 

Titus Duri dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain meningkatkan prestasi juga bisa menjalin persahabatan, persaudaraan dan keakraban di antara masyarakat Raijua terkhusus para pemuda.

 

Dia juga berharap kegiatan seperti ini perlu ada dukungan dari semua pihak dan terus diselenggarakan sehingga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Raijua.

 

“Tentu kegiatan seperti ini akan tidak boleh berhenti sampai disini saja. Sehingga di masa-masa yang akan datang dapat diselenggarakan lagi dengan dukungan dari semua pihak,"ujarnya.

 

 

Ketua Tim pelaksanaan turnamen bola voley Dau Dida Cup, Boy Soden dalam laporan kerjanya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan olahraga yang sangat digemari semua kalangan adalah olahraga bola volley.

 

Dikatakan, olahraga bola volley sudah berkembang sejak tahun 1928, pada masa penjajahan belanda dan terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, tidak hanya ditingkat pemuda dan pelajar, tapi juga disemua kalangan masyarakat.

 

Lanjut Boy, dengan adanya event seperti diharapkan dapat meningkatkan bakat dan minat masyarakat serta dapat memotivasi anak muda agar lebih giat berolahraga dan meningkatkan prestasinya di bidang olahraga pada umumnya dan bola volley khususnya.

 

Selain Itu, Dia juga berharap agar event turnamen bola voli Dau Dida Cup ini menjadi ajang untuk menjaring atlit-atlit terbaik untuk bermain di level yang lebih tinggi. Dan yang tidak kalah penting melalui kegiatan ini bisa menghadirkan hiburan bagi masyarakat Raijua.

 

Terpisah kepala desa Ballu, Ruben Radja Giwe kepada media sangat mendukung kegiatan seperti ini sebagai bentuk persatuan diantara masyarakat Raijua terlebih khusus keakraban di antara anak muda. selain itu dia juga berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menggali prestasi yang selama ini terpendam di dalam diri anak muda sehingga bisa bertanding di level yang lebih tinggi lagi.

 

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini sehingga anak-anak kita dapat meningkatkan prestasi yang sudah ada di dalam diri mereka. sehingga mereka bisa bersaing di level yang lebih tinggi,"ungkapnya.

 

Sementara Plt. Sekcam Raijua, Jesryanto Nasa, mengapresiasi terhadap Tim pelaksana turnamen bola voli Dau Dida Cup karena menurutnya sangat positif untuk membangun minat dan bakat bagi anak muda. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“Kegiatan seperti ini sangat positif karena dapat menggali minat dan bakat anak muda di Raijua. juga bisa meningkatkan ekonomi saudara kita yang datang berjualan di tempat ini, "ujarnya.

 

Untuk juara 1 memperoleh piala tetap dan uang pembinaan 1 juta rupiah, juara 2 piala tetap dan uang pembinaan 750 ribu rupiah. Serta juara 3 berupa piala dan uang pembinaan 500 ribu rupiah.

 

Hadir dalam kegiatan turnamen bola volley Dau Dida Cup, Asisten I bupati Sabu Raijua, PLH. Camat Raijua, Plt. Sekcam Raijua, Kepala desa Ballu, dan Kepala desa Bolua.

 

Diketahui, turnamen tersebut berlangsung sejak tanggal 10 Oktober 2022 lalu di lapangan bola volley Duka Ki'i desa Bolua, kecamatan Raijua, kabupaten Sabu Raijua, NTT diikuti oleh 13 Tim yang ada di kecamatan Raijua. (R-1)