Sekda Belu Ingin Malaka Lebih Baik

Foto Bersama: Sekda Belu usai mendaftarkan Cabup di PKB Belu

 

Belu, Pelopor9.com - Sekretaris Daerah (sekda) Belu, Petrus Bere menginginkan agar pembangunan Kabupaten Malaka yang baru saja dimekarkan lebih baik.

Pernyataan itu, disampaikan Sekda Petrus kepada wartawan di Atambua usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Malaka, Kamis (10/10/19).

Dikatakan, Kabupaten Malaka perlu dibangun secara baik untuk menjawab tujuan pemekaran. Karena perjuangan memekarkan Kabupaten Malaka cukup berat sehubungan dengan berbagai urusan pemekaran suatu wilayah.

Keinginan itu akan diwujudkan melalui niatnya untuk maju dalam tarung politik Pilkada Malaka 2020 mendatang. Itulah sebabnya, Sekda Petrus sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Malaka.

Disebutkan, berkas pendaftaran bakal calon bupati sudah diterima beberapa parpol di antaranya PDI-Perjuangan, PSI, NasDem.

"Yang terakhir di PKB. Kita sudah daftar, hari Rabu (9/10/19) kemarin," tambah Sekda Petrus.

Sesuai mekanisme, Sekda Petrus mempersilahkan parpol yang menerima berkas pendaftaran untuk memproses sesuai tahapan dan proses internal partai.

"Atas nama pribadi dan keluarga, kami menyampaikan terimakasih kepada partai yang telah menerima kami mendaftar. Kami serahkan sepenuhnya kepada partai untuk berproses dan percaya bahwa mesin partai ini akan mengusung kader Malaka terbaik,"kata salah satu pejuang pemekaran Kabupaten Malaka itu.

Selanjutnya, dirinya merasa terpanggil untuk kembali ke Malaka, karena melihat kondisi Malaka hari ini yang belum berubah ke arah yang lebih baik.

"Saya datang tidak membawa ambisi tapi membawa misi untuk membangun Malaka agar ke depan lebih baik," kata Sekda Petrus. (R-1/ans).