Jelang HUT Pers, Agus Nahak dan Jurnalis Malaka Sambung Rasa di Cafe Devwey Laran

Agustinus Nahak, S.H.,M.H Saat Berdiskusi dengan Awak Media, Foto: Is

Malaka, Pelopor9.com - Peringatan HUT Pers, 9 Februari semakin dekat. Jelang hari jadi pekerja Pers, Agustinus Nahak, S.H.,M.H, advokad nasional terlibat momen sambung rasa bersama jurnalis asal Kabupaten Malaka di Cafe Devwey yang beralamat di Dusun Laran Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Senin (6/2/23) malam.

 

Tidak terencana, momen kebersamaan AMS, demikian akrab dikenal bersama para wartawan yang bekerja di Kabupaten Malaka. Acara santai yang berlangsung penuh persaudaraan punya kesan tersendiri. Bukan layaknya diskusi dan seminar ilmiah, tapi sambung rasa ala ngopi bareng di cafe tersebut membuat suasana penuh keterbukaan. Semua pengunjung saling membuka diri.

 

AMS kepada sejumlah pekerja media, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan dirinya dalam tarung politik Pemilu 2024 menuju kursi DPR RI di Senayan Jakarta. Pernyataan kesiapan tegas AMS direspon para pekerja media dengan penuh bangga. Karena, AMS putera Malaka yang maju dalam perhelatan politik menuju Senayan.

 

"Dengan pengalaman yang ada, kapasitas dan integritas, saya siap maju. Memang, ini dunia baru tapi namanya momen demokrasi, siapa saja bisa terlibat," kata AMS.

 

Tidak disangka, pertemuan AMS bersama wartawan bisa terjadi menjelang Hari Pers Nasional, 9 Februari. AMS menyatakan kecintaan dan kebanggaannya terhadap para jurnalis di Kabupaten Malaka. "Bukan saja di Malaka. Tapi, di Jakarta saya akrab dengan para wartawan. Saya, anggap keluarga. Sehingga, tidak ada jarak," jelas AMS.

 

Dalam perjumpaan itu, AMS menerima banyak masukan terkait beberapa hal yang mengundang tanya jawab dan diskusi di antaranya budaya dan tantangan zaman, pariwisata dan perihal tenaga kerja. (R-1/*tim)